wisata

Yuk Kenali Wisata Terbaik di Ibukota Riau

Mengunjungi kota Pekanbaru yang merupakan ibukota Riau, menjadi salah satu pengalaman yang mungkin tidak akan anda lupakan. Kota yang telah menjadi ibukota Provinsi Riau sejak 20 Januari 1959 ini merupakan sebuah kota yang menawarkan berbagai macam wisata yang layak untuk anda kunjungi. Untuk itu, kali ini akan diulas beberapa jenis wisata yang bisa anda kunjungi ketika berlibur ke Pekanbaru. Berikut simak ulasannya.

Berbagai Destinasi Wisata Terbaik Yang Ada Di Kota Pekanbaru

  1. Perpustakaan Soeman H.S

Bagi anda yang mengunjungi kota Pekanbaru, ada baiknya anda mengunjungi perpustakaan satu ini. Perpustakaan yang disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik di ASEAN ini memiliki bantuk yang sangat unik. Bentuk perpustakaan ini pun memiliki bangunan yang menyerupai sebuah buku yang terbuka, disertai dengan pilar-pilar yang besar. Untuk itu, perpustakaan ini pun memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing maupun domestik.

  1. Museum Sang Nila Utama

Ketika anda berkunjung ke Pekanbaru yang merupakan ibukota Riau ini, maka pastikan anda juga mengunjungi Museum Sang Nila Utama. Bagi anda yang ingin mengetahui tentang budaya dan sejarah Melayu, maka museum satu ini pun layak untuk anda kunjungi. Ketika berkunjung kesini, anda pun akan melihat banyaknya ribuan koleksi yang terdiri dari benda-benda dari zaman pra sejarah hingga naskah kuno tulisan tangan, juga akan anda temukan di museum ini.

  1. Masjid Agung An Nur

Anda pun tak boleh untuk melewatkan kesempatan untuk mengunjungi masjid Agung An Nur ketika berada di Pekanbaru. Pasalnya masjid satu ini merupakan masjid termegah yang memiliki arsitektur bangunan yang sanga apik. Arsitektur tersebut merupakan perpaduan antara Turki, India, Melayu dan Arab yang dipadukan menjadi satu. Ketika berkunjung ke masjid ini, anda pun akan disuguhkan pemandangan berupa kolam besar yang sekilas hampir mirip dengan Taj Mahal.

  1. Istana Siak Sri Indrapura

Jika anda ingin berkunjung ke salah satu tempat bersejarah yang berada di Riau, pastikan anda untuk tidak melewatkan kunjungan ke Istana Siak Sri Indrapura. Disini, anda diharuskan menempuh 2 jam perjalanan dari ibukota Riau untuk sampai ke istana ini. Ketika berada disini, anda pun nantinya akan disuguhkan berbagai peninggalan yang memiliki nilai sejarah yang tinggi. Salah satunya seperti kursi singgasana sultan yang berbalut emas, serta instrumen komet yang dibuat oleh ahli akustik dari Jerman.

Untuk itu, ketika anda sedang berkunjung ke Pekanbaru pastikan anda untuk tidak melewatkan kunjungan ke destinasi wisata tersebut. Hal ini dikarenakan ketika anda sedang berada di Pekanbaru akan sayang rasanya jika tidak mampir untuk melihat keindahan destinasi wisata tersebut. Sehingga ketika anda pergi ke Pekanbaru, anda tak perlu bingung lagi untuk menentukan destinasi wisata dikarenakan anda bisa mencoba untuk mengunjungi destinasi wisata tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *