wisata

7 Destinasi Wisata Lembang Kekinian Yang Keren dan Instagramable

Ingin berlibur ke destinasi wisata Lembang yang kekinian? Kawasan Lembang memang dikenal memiliki banyak tempat menarik. Itu sebabnya tak salah jika pengunjung yang datang selalu mencari lokasi yang keren dan instagramable.

Lembang sendiri merupakan salah satu kawasan wisata di Bandung yang paling sering dikunjungi wisatawan. Keindahan pemandangan dan suasananya yang khas menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang tertarik berkunjung. Selain itu, banyaknya destinasi wisata kekinian di kawasan ini juga menjadi daya tariknya.

Destinasi Wisata Kekinian di Lembang

pexels.com

Memiliki segudang tempat menarik menjadikan Lembang sebagai salah satu tujuan wisata favorit. Terutama bagi muda-mudi yang mencari tempat keren dan kekinian untuk lokasi foto yang instagramable. Nah, bagi Anda yang ingin berburu spot foto di Lembang, berikut beberapa tempat yang bisa dikunjungi:

  1. Museum Sejarah Bandung

Berwisata ke museum tidak selalu membosankan, terbukti saat berkunjung ke Museum Sejarah Bandung Anda pasti akan betah berlama-lama. Di museum ini interior desainnya dibuat dengan gaya modern yang super stylish. Sangat cocok dijadikan background foto untuk mempercantik feed Instagram Anda.

  1. The Lodge Maribaya

Merupakan salah satu destinasi wisata yang paling populer di Lembang, tempat ini wajib Anda kunjungi. Ada banyak spot foto cantik yang bisa Anda temukan untuk latar belakang foto selfie Anda. Selain berfoto, ada banyak kegiatan seru lain yang bisa dilakukan. Mulai dari naik sepeda gantung, trekking, flying fox, sky swing atau melihat pemandangan dari ketinggian di gardu pandang.

  1. Floating Market

Floating market merupakan lokasi wisata alam yang menawarkan pemandangan menawan. Tempat ini bisa dipilih untuk destinasi wisata keluarga, karena selain tempatnya yang keren ada juga banyak wahana disini. Ada beberapa sudut yang bisa digunakan untuk berfoto. Seperti di kawasan danau, bebatuan dan bambu, pasar apung hingga kawasan rumah adat Korea dan banyak lainnya.

  1. Kota Mini

Masih berada di kawasan Floating Market Lembang, destinasi wisata Kota Mini memiliki nuansa arsitektur Eropa. Sesuai dengan namanya, tempat ini dipenuhi banyak banyak bangunan berukuran minimalis. Dilengkapi juga dengan taman bunga dan kostum khas Belanda yang bisa Anda sewa untuk berfoto.

  1. Dusun Bambu

Jika ingin mencoba pengalaman yang berbeda dari aneka trip Lembang lainnya, cobalah datang ke Dusun Bambu. Pemandangan disini sangat unik dan cantik, sangat sayang jika tidak diabadikan lewat foto. Selain berswafoto di spot yang tersedia, Anda juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling danau.

  1. Rainbow Garden

Jika destinasi wisata di Lembang yang sebelumnya menggunakan konsep yang dibuat unik. Rainbow Garden menawarkan keindahan alam dengan ratusan jenis bunga yang cantik. Ditata mengikuti pola pelangi, taman ini memang sangat menawan dan penuh warna. Yang unik dari taman ini, 80 persen bunganya aman dimakan dan boleh dibeli untuk dibawa pulang.

  1. Farm House Lembang

Berwisata di tempat ini Anda akan serasa dibawa berlibur ke luar negeri. Farm House Lembang memiliki bangunan-bangunan bergaya arsitektur Eropa yang unik dan megah. Ada juga rumah Hobbit yang mungil dan lucu, sangat cocok untuk menambah koleksi foto di galeri Anda.

Tips Liburan Menyenangkan di Lembang

pexels.com

Lembang memang menyimpan banyak sekali destinasi wisata menarik. Maka wajar saja jika Lembang menjadi salah satu tujuan wisata yang banyak diminati wisatawan. Nah, jika Anda juga berencana menjelajahi destinasi wisata di Lembang, berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti agar liburan terasa menyenangkan:

  1. Buat Itinerary Sederhana

Membuat jadwal atau itinerary diperlukan sebagai patokan selama berkeliling Lembang. Hal ini penting mengingat Lembang punya banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Sebaiknya jangan terlalu ambisius mendatangi semua tempat wisata. Pilihlah wisata yang jaraknya berdekatan atau dalam satu kawasan kemudian susun dalam jadwal sederhana.

  1. Jangan Memilih Akhir Pekan

Jika memungkinkan, sebaiknya hindari merencanakan liburan ke Lembang saat akhir pekan. Hampir semua jalanan di Bandung termasuk Lembang macet pada hari tersebut. Jadi daripada stres di jalan karena terjebak macet, disarankan agar datang di hari aktif saja saat arus kendaraan masih lengang.

  1. Ketahui Jalur Transportasi Umum

Traveling di Lembang akan lebih mudah jika kita mengetahui jalur lalu lintas disana. Anda bisa menemukan mana saja angkutan umum yang bisa mengantar Anda ke destinasi wisata yang dituju. Selain itu, Anda juga bisa memperkirakan biaya transportasi yang sekiranya akan dibutuhkan.

Sedikit tips tambahan bagi Anda yang berencana menjelajahi destinasi wisata Lembang. Jangan lupa membawa baju hangat karena cuacanya sangat dingin. Pastikan tubuh Anda tetap dalam kondisi hangat selama berwisata disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *