Bisnis

5 Tips Sukses Bisnis Jual Pulsa untuk Pemula

Jual pulsa merupakan salah satu bisnis menarik di Indonesia dengan berbagai keunggulan yang cocok untuk pemula. Misalnya saja modalnya yang minim, tidak membutuhkan lapak fisik dan operasionalnya yang mudah.

Untuk Anda yang tertarik dengan wirausaha, Anda bisa mencoba bisnis jual pulsa. Keuntungannya memang sedikit per traksaksi, namun jika dilakukan berulang kali keuntungan akan berlipat ganda. Nah, di bawah ini akan kami bahas bagaimana cara sukses bisnis jual pulsa untuk pemula.

Tips Sukses Bisnis Jual Pulsa untuk Pemula

Pilih Distributor Terpercaya

 

Salah satu tips sukses jualan pulsa adalah dengan memilih distributor pulsa yang kredibel dan terpercaya. Ini adalah langkah awal kesuksesan Anda dalam berbisnis pulsa, maka jangan dirusak dengan memilih distributor abal-abal.

Namun bagaimana sih ciri distributor yang terpercaya? Salah satu ciri agen pulsa yang profesional dan terpercaya adalah memiliki website yang berkualitas. Website yang oke juga tidak serta merta menunjukkan profesionalisme mereka. Namun setidaknya, Anda bisa melihat testimoni-testimoni dan tingkat kepuasan pelanggan sebelumnya.

Agen pulsa yang terpercaya setidaknya juga harus memiliki CS yang mudah dihubungi dan cepat merespon keluhan pelanggan. Hal ini penting karena terkadang sering terjadi masalah ketika transaksi yang aman akan merugikan pelanggan. Kalau bisa bahkan Anda harus mencari agen pulsa yang CS nya aktif 24 jam.

Pilih Distributor yang Murah

Memilih distributor yang menawarkan harga pulsa yang murah juga bisa menjadi faktor kesuksesan Anda dalam bisnis jualan pulsa. Dengan harga pulsa dari agen yang ekonomis, keuntungan yang Anda dapatkan juga lebih banyak.

Namun ingat, harus benar-benar selektif dalam memilih agen pulsa yang menawarkan harga murah jauh dari standar. Yang begini bisa jadi malah agen abal-abal yang suka menipu. Maka dari itu, boleh cari yang murah, namun tingkat kemurahannya sewajarnya saja dan tidak mencolok.

Rajin Promosi

Jangan lupa untuk rajin berpromosi, karena salah satu kunci sukses berjualan adalah promosi yang tepat sasaran. Banyak sekalai sekarang ini media promosi yang bisa Anda manfaatkan, online maupun offline.

Cara offline misalnya saja dengan memasang spanduk, tidak perlu dan tidak harus punya lapak khusus. Yang penting orang bisa tahu kalau Anda sedang bisnis jualan pulsa. Sedangkan cara online bisa dengan berpromosi melalui jejaring sosial yang jangkauannya sangat luas, dengan Whatsapp, Facebook atau Instagram.

Siaga Sepanjang Waktu

Jika bisa, Anda bisa membuka ‘toko’ pulsa Anda sepanjang waktu alias 24 jam dalam 1 minggu. Anda harus sadar bahwa kebutuhan orang akan pulsa bisa sangat mendadak, bahkan pada tengah malam. Jadi dengan masih terus terjaga, Anda bisa mendaptkan pelanggan baru yang akan menjadi pelanggan setia karena pelayanan Anda yang maksimal.

Tetapkan Harga yang Wajar

Jika Anda masih pemula, seharusnya tidak langsung megejar keuntungan begitu saja. Anda masih harus menemukan dan mendapatkan pelanggan setia Anda. Caranya adalah dengan menetapkan harga pulsa yang wajar, alias tidak mahal.

Pada fase ini Anda harus berpikir, bagaimana cara satu pembeli akan membeli pulsa Anda lagi di lain waktu. Nah, jika Anda merasa sudah cukup memiliki pelanggan yang lumayan, Anda bisa menaikkan harga sedikit demi sedikit.

Keuntungan Bisnis Jual Pulsa

Mudah

Bisnis jual pulsa bisa dibilang sangat mudah, tidak butuh skill secara khusus di mana Anda hanya harus bisa mengoperasikan HP saja. Dari mulai anak-anak hingga ibu rumah tangga bisa melakukan bisnis menjanjikan ini. Yang sulit adalah bagaimana cara agar usaha Anda ini dikenal banyak orang. Nah untuk itu Anda harus rajin-rajin promosi, salah satunya dengan memanfaatkan media sosial yang efektif.

Tidak Perlu Sewa Tempat

Anda tidak harus memiliki lapak untuk menjual pulsa, selain itu Anda juga bisa buka 24 jam semau Anda . Modal untuk sewa tempat tersebut bisa Anda gunakan untuk membeli saldo yang lebih banyak.

Modal Kecil

Keuntungan dari bisnis jual pulsa lainnya adalah modal yang dibutuhkan yang relatif kecil. Anda tidak butuh modal banyak untuk bisnis ini, bahkan bisa mulai dengan membeli saldo sebanyak 100 ribu.  Sedikit kan? Anda juga hanya harus memilih HP, tidak perlu canggih, yang biasa juga sudah bisa.

Demikianlah tips sukses bisnis jual pulsa untuk pemula yang bisa Anda praktikkan. Dengan mempraktikkan tips di atas, peluang sukses akan semakin besar. Jangan lupa, cari distribusi pulsa terpercaya dan terlengkap hanya di agen pulsa murah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *