Umum

Inilah Pemain Sepak Bola Setara dengan Tinggi Badan Messi

Siapa yang tidak kenal dengan Lionel Messi. Pemain sepak bola asal FC Barcelona ini memang dikenal dengan kebolehannya dalam bermain dan mencetak skor. Pemain bernama lengkap Lionel Andreas Messi Cuccittini ini terkenal gesit, lincah, tembakan yang akurat hingga ditakuti oleh pemain lain. Julukan Messi yaitu La Pulga karena memiliki skill dan rekor tembakan goal yang sulit dikalahkan.

Sebagai pemain andalan Barcelona dan kapten Timnas Argentina, Messi ternyata memiliki tinggi badan di bawah rata-rata pemain sepak bola Eropa. Namun, hal ini dikarenakan Messi mendapat diagnosa kekurangan hormon pertumbuhan pada usia 11 tahun. Messi pun harus menjalani pengobatan dengan biaya mahal, namun pada akhirnya Ia ditawari kontrak dan semua biaya pengobatan dibiayai Barcelona.

Pria kelahiran Argentina ini memiliki tinggi badan 170 cm, untuk ukuran orang Asia sebenarnya sudah cukup. Namun, bersanding dengan orang Eropa dan atlet dengan tinggi 170 cm tentu kurang mumpuni. Meski begitu, Lionel Messi memiliki kecepatan dan akselerasi yang baik dalam bermain sepak bola. Lionel Messi membuktikan bahwa fisik tidak menjadi penghalang bagi mereka yang cinta dengan hobinya.

Pemain Sepak Bola Setara Tinggi Messi

pixabay.com

Selain Lionel Messi, adakah pemain sepak bola lainnya yang memilki tinggi badan kurang dari rata-rata? Di bawah ini ada beberapa daftar namanya, antara lain:

Alexis Sanchez (Tinggi Badan: 1,69 Meter)

Meski bermain di Amerika Serikat, Alexis Sanchez yang bertubuh pendek memiliki kesempatan sebagai pemain tangguh dan pantang menyerah. Kemampuan Alexis Sanchez dalam mendribel bola dan mencetak goal cukup clinical.

Xherdan Shaqiri (Tinggi Badan: 1,69 Meter)

Zherdan Shaqiri memiliki tubuh yang besar dan kerap kali memakai baju ketat, jadi postur tubuhnya yang pendek semakin terlihat. Namun, pemain Liverpool ini cukup lihai menggunakan kaki kidal nya dan mampu bermain di banyak posisi di lini depan.

Dries Mertens (Tinggi Badan: 1,69 Meter)

Dries Mertens merupakan pemain senior di Timnas Belgia dengan jumlah 78 caps dan 16 gol. Meski bertubuh mungil seperti Messi, Mertens cukup pandai menggunakannya kelincahan nya untuk menghadirkan ancaman di lini belakang lawan.

Joe Allen (Tinggi Badan: 1,68 Meter)

Joe Allen memilki kemampuan atau keunggulan yang sama dengan Verrati yaitu mengambil posisi penguasaan bola di lini tengah. Joe Allen dijuluki sebagai Xavi nya Wales karena memiliki kemampuan dalam membagi bola.

Lucas Torreira (Tinggi Badan: 1,66 Meter)

Lucas Torreira merupakan rekrutan baru Arsenal dan cukup banyak diperbincangkan karena performa nya yang bagus di lini tengah. Bahkan Lucas Torreira disebut-sebut sebagai rekrutan terbaik Arsenal musim ini.

Alejandro Gomez (Tinggi Badan: 1,65 Meter)

Alejandro merupakan pemain legenda di kubu Atalanta sejak tahun 2014 dan memiliki kemampuan menyerang yang lincah. Gomez juga pernah bermain di Timnas Argentina sebanyak empat kali serta telah berpengalaman tampil lebih dari 100 laga untuk Atalanta.

Sebastian Giovinco (Tinggi Badan: 1,63 Meter)

Meski lebih pendek dari tinggi badan Messi, Sebastian Giovinco juga tidak kalah dalam skill bermain sepak bola. Sebastian sudah pernah bermain di Juventus, Italia dan sejak 2015 bermain bersama Toronto FC, Amerika Serikat.

Faktor yang Mempengaruhi Tinggi Badan

pixabay.com

Ada 3 faktor utama yang memiliki pengaruh besar pada pertumbuhan tingi badan seseorang, antara lain:

Faktor Genetik

Faktor yang pertama adalah genetik atau dari keturunan dan bisa dilihat dari keluarga ayah atau ibunya. Umumnya, seseorang yang pendek pasti memiliki anggota keluarga yang pendek pula. Gen yang mempengaruhi tinggi badan seseorang dinamakan HMGA2. Selain itu, masih banyak gen-gen lain yang mempengaruhi tingi badan seseorang.

Faktor Nutrisi

Nutrisi memang menjadi salah satu faktor utama dalam kesehatan seseorang, termasuk tingi badannya. Untuk menunjang pertumbuhan tulang yang optimal, Anda membutuhkan vitamin D, kalsium dan fosfor. Namun, pemadatan tulang akan berhenti saat usia mencapai 35 tahun. Oleh karena itu Anda bisa menambahkan suplemen tiens peninggi badan.

Faktor Aktivitas

Aktivitas yang Anda lakukan setiap hari juga memiliki pengaruh terhadap pertumbuhan tulang dan mempengaruhi tinggi badan. Oleh karena itu, biasakan berolahraga agar tubuh sehat dan pertumbuhan tulang semakin optimal. Anda bisa melakukan olahraga atletik, lompat tali, joging, badminton, renang atau basket.

Nah, itulah beberapa informasi terkait pemain sepak bola yang memiliki tinggi badan di bawah rata-rata seperti tinggi badan Messi. Semoga informasinya bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *