Fashion

Sudah Tahu 5 Model Baju Gamis Batik Kombinasi Kain?

Baju gamis dikenal sebagai busana syar’i sejenis jubah atau baju kurung, yang panjangnya mencapai mata kaki. Belakangan pakaian gamis ini banyak dikreasikan dengan beragam kombinasi kain dan motif, sehingga membuat penampilan muslimah modern lebih anggun. Contohnya adalah model baju gamis batik kombinasi kain yang tengah menjadi trend fashion kekinian. Penasaran? Yuk intip model baju gamis kombinasi disini!

 

5 Model Gamis Batik dengan Kombinasi Kain

 

  1. Kombinasi gamis batik dan sifon (chiffon)

 

Penampilan feminin muslimah bergamis akan lebih elegan, jika mengenakan gamis batik yang dikombinasikan dengan bahan kain sifon. Sifon merupakan bahan kain yang teksturnya sangat ringan, tipis, dan sedikit tembus pandang. Karena kelebihan itulah bahan sifon ini seringkali digunakan sebagai kain pelapis luar, untuk blouse, syal, rok panjang, baju pengantin, kerudung, dan juga gamis.

 

  1. Kombinasi gamis batik dan jersey

 

Pakaian dengan kombinasi bahan kain jersey, merupakan jenis yang paling populer dan banyak diminati muslimah Indonesia. Bahan kain campuran katun dan sintetis ini, sering digunakan untuk kerudung, dalaman kerudung, kaos, long dress, serta baju gamis. Kombinasi batik dan jersey sangat disukai karena bahan jersey yang jatuh, nyaman, dan lebih tebal dari bahan spandex.

 

  1. Kombinasi gamis batik dan satin

 

Model baju gamis batik kombinasi kain satin, banyak dirancang untuk baju pesta atau baju pengantin modern. Kain yang tampak berkilap dan memiliki kesan glamour ini, dibuat dengan teknik tenun satun atau satin wave yang membuat harganya cukup mahal. Model hijab dan gamis batik kombinasi satin sanggup menyulap penampilan anda menjadi lebih anggun dan juga classy.

 

  1. Kombinasi gamis batik dan brokat

 

Pakaian gamis batik dengan kombinasi beragam bahan kain, tentu meningkatkan nilai jual pakaian syar’i yang awalnya lebih banyak didesain polos ini. Kesan elegan dan mewah adalah nilai plus bagi anda, yang mengenakan gaun atau gamis batik dengan kombinasi bahan kain brokat. Pakaian gamis batik brokat ini sangat cocok dikenakan pada pesta acara acara resmi.

 

  1. Kombinasi gamis batik dan blazer

 

Model kombinasi pakaian gamis yang berikutnya, sangat cocok untuk gaya muslimah trendi.  adalah dengan menambahkan balutan outer berupa blazer polos. Model baju gamis batik kombinasi kain blazer ini, akan menyulap penampilan feminin anda menjadi lebih keren saat menghadiri pesta pernikahan atau menjadi pembicara seminar, dan event event resmi lainnya.

 

Model pakaian gamis syar’i yang semakin banyak dikombinasi dengan beragam kain ini, tengah menjadi trend fashion yang diminati muslimah Indonesia. Berkerudung dan mengenakan gamis kombinasi tidak akan membuat anda mati gaya dan ketinggalan jaman. Sebaliknya, penampilan feminin anda akan lebih modis dan menawan, dengan kombinasi gamis batik yang modern.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *