Bisnis

10 Rekomendasi Bisnis Online Yang Potensial di Tahun 2020

Bisnis Online kini makin digemari oleh berbagai orang. Pasalnya bisnis Online sangatlah mudah untuk dilakukan. Kita bisa melakukan bisnis ini kapan saja dimana saja asalkan kita sudah terhubung dengan jaringan internet. Apalagi di zaman ini, trend bisnis dengan metode online sudah semakin gencar dilakukan. Untuk itu, apabila anda ingin ikut serta dalam bisnis Online, disini kamu sudah merangkum berbagai jenis bisnis Online yang bisa anda lakukan untuk menambah pundi pundi rupiah.

1. Bisnis Reseller dan Dropshipper

Bisnis ini bisa dibilang bisnis tanpa modal. Cara kerja bisnis ini adalah anda hanya perlu gencar dalam mengiklankan produk. Reseller adalah suatu jenis bisnis Online dimana anda bertindak sebagai penjual dari barang barang yang ada pada orang lain. Sementara itu Dropshipper adalah jenis bisnis Online yang menjadikan anda sebagai distributor dari barang barang orang lain. Namun disini anda bisa memberikan nama barang tersebut sesuai dengan keinginan anda. Kedua bisnis ini cukup mudah dilakukan. Kunci keberhasilannya adalah jaringan konsumen yang luas. Anda harus pintar pintar mengiklankan produk agar jangkauan produk semakin luas.

2. Blogger

Saat ini bidang usaha Blogger makin digemari, karena bisnis ini merupakan bisnis penyedia bukan bisnis penjualan. Dengan begitu kerugian dari bisnis ini bisa dikatakan sedikit. Anda hanya memerlukan gadget dan Internet untuk memulai jadi Blogger. Nantinya tugas anda hanya mengatur dan mengelola isi dari blog tersebut. Anda harus rajin menulis artikel di blog tersebut. Adapun keuntungan dari Blogger didapatkan dari iklan yang terpasang di artikel anda nantinya ketika di posting. Selain iklan, keuntungan juga bisa anda dapatkan dari jasa review dalam sebuah artikel.

3. Penerjemah Online

Dalam menerjemahkan berbagai dokumen maupun surat terkadang beberapa perusahaan membutuhkan jasa penerjemah yang bisa di bayar part time. Bagi anda yang memiliki kemampuan berbahasa lebih bisa menekuni bidang bisnis ini. Karena keuntungan dari bisnis ini cukup besar disamping itu anda juga tidak mengeluarkan modal yang berlebihan. Meskipun saat ini sudah berkembang penerjemah buatan, namun tetap saja terjemahan orang yang paham bahasa akan jauh lebih baik daripada robot.

4. Penulis Lepas

Terkadang seorang Blogger tidak sempat menyediakan konten di blognya untuk itu terkadang para Blogger menyewa penulis untuk mengisi halaman artikelnya. Nah, apabila anda memiliki kemampuan dalam bidang kepenulisan maka anda bisa lho menjadi penulis lepas. Keuntungan yang didapatkan oleh seorang penulis lepas juga tergantung dari kualitas tulisan serta lamanya jam terbang dalam bidang tersebut. Dalam menjadi penulis lepas anda tidak hanya mendapatkan keuntungan material, menjadi penulis juga akan mengasah krativitas dan daya serap informasi.

5. Jasa Desain Grafis

Jasa desain grafis saat ini juga sedang menjadi trend. Pasalnya sekarang banyak perusahaan yang membutuhkan jasa dari desainer untuk membuat berbagai media grafis seperti posrer, logo, brosur, banner dan lainnya. Biasanya perusahaan lebih suka merekrut pembuat desain secara freelance, hal ini bisa jadi peluang anda dalam menekuni bidang ini. Keuntungan yang didapatkan juga bisa dibilang besar. Apalagi jika nama anda sudah terkenal, bahkan perusahaan luar negeri tidak dipungkiri lagi bisa ikut menggunakan jasa anda.

6. Menjual hasil fotografi

Pekerjaan paling asik adalah hobi yang dibayar. Apabila anda memiliki hobi fotografi, maka kini anda bisa mendapatkan tambahan uang dari hasil penjualan foto tersebut. Saat ini banyak situs situs yang akan membeli hasil dari foto foto anda. Apabila foto anda memenuhi kriteria dari situs tersebut maka anda bahkan bisa mendapatkan bayaran yang besar.

7. Jadi Admin Media Sosial

Pekerjaan ini bisa dibilang tanpa modal. Pekerjaan anda hanya untuk mengelola sosial media suatu forum atau perusahaan. Sosial media sangat berperan dalam pengiklanan forum forum tertentu. Nantinya anda harus meningkatkan kualitas sosial media tersebut bisa dalam hal postingan, jumlah followers ataupun membalas berbagai pertanyaan yang diajukan oleh khalayak umum. Cukup duduk bermain sosial media anda bisa mendapatkan tambahan pundi pundi rupiah.

8.Vlogger

Bagi anda mungkin pekerjaan ini sudah tidak asing lagi. Ya, memanfaatkan aplikasi berbagi video seperti youtube anda bisa mendapatkan uang. Cara kerja Vlogger hampir mirip dengan Blogger. Bedanya, Vlogger menyediakan konten berupa video sedangkan Blogger berupa artikel. Keuntungan dari Vlogger juga bisa dari iklan. Kunci keberhasilan dari Vlogger adalah dengan percaya diri, tidak mudah menyerah dan selalu menghadirkan konten yang unik serta menarik. Saat ini banyak Vlogger sukses yang memiliki pendapatan miliaran rupiah.

9. Tutor Online

Saat ini dalam mendapatkan ilmu bisa dari mana saja salah satunya adalah dari internet. Anda harusnya bisa melirik peluang usaha yang satu ini karena sangatlah potensial. Dengan menjadi Tutor Online, anda bisa menghadirkan konten konten baik berupa video, audio, bahkan ebook. Untuk menjadi Tutor Online anda harus memiliki pengetahuan yang luas, anda juga bisa menghadirkan Tutor untuk anak sekolahan yaitu dengan membahas mata pelajaran ataupun menyelesaikan soal yang mereka tanyakan. Keuntungan dari Tutor Online juga tidak bisa dipandang sebelah mata, apabila anda memiliki jam terbang yang tinggi maka para penonton tidak segan segan menyukai konten anda.

10. Penyedia Website

Website menjadi laman yang semakin populer akhir akhir ini. Karena di Website itulah anda bisa mengenalkan produk maupun perusahaan. Untuk itu banyak perusahaan yang membutuhkan jasa pembuatan Website, apabila anda memiliki kemampuan dalam hal ini maka tentu saja anda bisa mulai usaha yang satu ini. Keuntungan dri usaha ini cukup baik disamping modalnya yang sedikit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *