Umum

Potret Eloknya Pantai Talise Sebelum Disapu Gelombang Tsunami

Pantai Talise yang ada di Kecamatan Palu Timur ini menjadi salah satu tempat paling parah akibat sapuan gelombang Tsunami. Namun kini indahnya pantai sudah bisa dinikmati warga Palu dan para wisatawan.

Pantai yang terletak di Kecamatan Palu Timur ini dulunya selalu menjadi tempat nongkrong favorit warga Palu. Tidak jauh dari bibir pantai, berdiri kokoh Masjid Arkham Babu Rahman.

Dikelilingi oleh perbukitan hijau, semakin menambah keeksotisan pantai yang satu ini. Selain itu, pantai ini dikenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk menikmati indahnya sunset. Sementara itu, tidak jauh dari pantai ini dibangun sebuah jembatan bernama Jembatan Panulele.

Yang membuat semakin istimewa dari Jembatan Ponulele adalah sebagai jembatan lengkung pertama di Indonesia. Saat malam hari, Jembatan Ponulele terlihat sangat indah berkat sorotan lampu warna-warninya.

Sayangnya gelombang Tsunami yang menghantam wilayah Palu, Sulawesi Tengah pada Jumat 28/9/2018 tahun lalu membuat keindahan pantai ini hilang seketika. Tapi kini Pantai ini sudah mulai berbenah, sehingga Anda sudah bisa menikmati lagi keindahan pantai kebanggaan masyarakat Palu ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *