Bisnis

Kenapa Sebaiknya Anda Menggunakan Beeaccounting? Inilah Alasannya!

Mau tahu kenapa sebaiknya Anda menggunakan beeaccounting? Kami yakinkan Anda bahwa software ini sangat berguna untuk menunjang kelangsungan bisnis. Oleh karenanya, dana yang Anda investasikan untuk membelinya tidak akan sia-sia.

Banyak pelaku bisnis yang kebingungan untuk mengambil keputusan. Lamanya dalam mengambil keputusan diakibatkan oleh kurang akuratnya laporan keuangan. Bahkan tak jarang jika pebisnis salah mengambil keputusan yang mana berakibat pada menurunnya omset penjualan.

Tidak mau mengalami kendala seperti itu, Anda membutuhkan beeaccounting. Anda bisa mendapatkannya di bee.id dengan tawaran spesial. Setidaknya, harganya masih sangat masuk akal.

Apa Itu Beeaccounting?

pexels.com

Dalam dunia bisnis, seorang akuntan sangat berperan dalam hal pelaporan transaksi. Sejumlah transaksi akan dicatat dari awal hingga akhir. Kemudian dibuat sebuah buku bulanan dan tahunan untuk mengetahui informasi secara keseluruhan mengenai bisnis tersebut.

Pembuatannya membutuhkan waktu yang lama. Seorang akuntan harus memiliki bahan mentah yang nantinya diubah menjadi laporan yang matang. Kemudian disetorkan sebagai informasi akurat pada pemilik bisnis.

Laporan ini biasanya hanya disetorkan di akhir bulan. Pemilik bisnis kadang tidak mengetahui apa yang terjadi di tiap harinya. Hal inilah yang kadang dimanfaatkan oleh seseorang untuk melakukan penyelewengan.

Anda yang menyadari potensi tersebut, sudah semestinya lebih tanggap. Anda bisa mengatasinya dengan memanfaatkan beeaccounting. Apa yang dimaksud dengan beeaccounting?

Beeaccounting merupakan sebuah software akuntansi yang dibuat oleh pihak Bee.id. Software ini dibuat untuk memudahkan pemilik usaha dalam menulis sejumlah transaksi bisnis. Transaksi harian, bulanan dan tahunan bisa diketahui pasti melalui aplikasi tersebut.

Aplikasi ini perlu diinstal di perangkat elektronik. Aplikasi ini juga bisa digunakan secara offline. Artinya, Anda tidak akan kesulitan dalam menginput data meskipun tidak terkoneksi dengan internet.

Apa Pentingnya Beeaccounting Bagi Pebisnis?

pexels.com

Pelaku usaha selalu ingin mempertahankan sekaligus meningkatkan kinerjanya. Omset tiap bulannya selalu ingin ditingkatkan. Peningkatan ini setidaknya menjadi tanda bahwa usahanya lebih sehat.

Namun peningkatan ini akan sulit terwujud ketika laporan keuangan tidak diketahui secara pasti. Kalaupun bisa, laporan ini dibuat lebih rumit lantaran masih menggunakan cara yang konvensional. Inilah yang menjadi alasan kenapa sebaiknya Anda menggunakan beeaccounting.

Bee accounting hadir sebagai software untuk perhitungan laporan keuangan sebuah usaha. Software ini memungkinkan karyawan untuk melakukan pencatatan dengan sangat mudah. Bahkan itu bisa dilakukan oleh orang yang tidak memiliki latarbelakang sebagai akuntan.

Seseorang bisa menggunakannya setelah mendapatkan pelatihan dari pihak pengembang. Secara, ketika Anda membeli pertama kali, tim support dari pengembang akan memberikan training gratis tentang pengoperasiannya.

Dengan menguasai software ini, laporan keuangan bisnis akan mampu dibuat setiap saat. Catatan transaksi harian akan masuk dalam software. Dan di akhir bulan atau tahun, pebisnis mampu melihat target yang dibuat sebelumnya. Misalnya laba atau untung dari bisnisnya.

Dengan mengetahuinya, pebisnis bisa membuat sebuah keputusan. Keputusan ini bisa berupa solusi untuk mengatasi masalah dalam bisnis. Bisa juga solusi untuk meningkatkan penjualan dari bulan sebelumnya. Jadinya, ada peningkatan yang membuat bisnis semakin lebar.

Kelebihan Yang Ditawarkan Oleh Beeaccounting

pexels.com

Sebagai software akuntansi, bee accounting ini menawarkan sejumlah kelebihan bagi penggunanya. Diantara kelebihannya adalah sebagai berikut ini.

  1. Lebih Mudah Dioperasikan

Meskipun Anda tidak memiliki latarbelakang sebagai akuntan, Anda masih bisa membuat laporan transaksi penjualan dengan tepat. Anda cukup memasukkan data-data yang sudah dibuat di dalamnya.

  1. Bisa Dioperasikan di Berbagai Operasi Sistem

Penginstalan software ini tidak hanya bisa dilakukan di satu sistem operasi tertentu saja. Penggunanya bisa menginstallnya di windows, macOS serta linux. Banyaknya tempat yang bisa digunakan membuat Anda lebih leluasa dalam menentukan dimana harus melakukan pencatatan.

  1. Bisa Digunakan Untuk Mengontrol Transaksi di Seluruh Cabang Usaha

Walaupun memiliki satu jenis software, Anda bisa menggunakannya untuk banyak cabang usaha. Anda cukup integrasikan dengan data-data di seluruh cabang. Dari situ, Anda bisa mengontrol keseluruhan transaksi di berbagai cabang dari satu tempat.

  1. Dilengkapi Fitur Pendukung Usaha

Banyak sekali fitur yang disematkan di dalamnya. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengetahui seluruh operasional kerja. Bahkan jadwal khusus yang Anda rencanakan di dalam bisnis.

Diantara fiturnya adalah tujuan budgeting, kalender sampai reminder. Kesemuanya sudah tersedia di dalamnya. Anda tinggal memasukkan informasi sesuai kebutuhan.

Intinya, hal-hal yang dibutuhkan dalam sebuah bisnis sudah dibuatkan media khusus untuk direkam secara realtime. Anda tidak perlu khawatir lagi jika ada kesalahan dalam pelaporan. Inilah yang menjadi alasan kenapa sebaiknya Anda menggunakan beeaccounting untuk bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *