Umum

Pantai Lampuuk Wisata Unik dan Cantik dari Ujung Banda Aceh

Pasca tsunami yang menyerang tahun 2004, berbagai tempat wisata di pinggir pantai mulai berbenah secara berlahan. Gairah wisata tepi laut pun mulai bangkit. Hal ini seperti yang dapat dilihat di Pantai Lampuuk. Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata yang letaknya di bagian barat Aceh. Pengunjung yang datang ke sini harus menempuh perjalanan kurang lebih 15 Km.

Hal-hal Unik di Pantai Lampuuk

Pengunjung Pantai Lampuuk nantinya akan disambut dengan hamparan pasir putih cantik dan air laut yang berwarna biru. Selain di sambut dengan keindahan tersebut pantai ini juga siap menghadirkan beragam keunikan.

1.     Penginapan di Pinggir Tebing

Tsunami yang terjadi di Aceh lalu meluluh lantakkan penginapan yang berada di pinggir pantai. Akhirnya pasca peristiwa tersebut, para pemilik penginapan mulai membangun lagi penginapannya di atas tebing.

2.     Ada Pelepasan Penyu

Di Pantai Lampuuk terdapat penangakaran penyu yang dapat dikunjungi para wisatawan. Pada waktu-waktu tertentu bahkan wisatawan juga dapat turut serta melakukan pelepasan penyu ke laut lho.

3.     Terdapat 4 Jalur Masuk

Ada empat jalur masuk ke pantai ini. Mulai dari jalur masuk Babah satu sampai dengan Babah Empat. Jalur-jalur masuk ini mewakili posisi dari pantai yang akan menjadi tujuan. Posisi Satu berada di yang paling selatan, sedangkan posisi empat berada di paling utara.

Pantai Lampuuk berhasil membuktikan bahwasanya ia dapat kembali bangkit kembali menjadi salah satu daya tarik wisata di Banda Aceh. Pengunjung yang datang ke pantai ini dijamin akan betah menyaksikan keindahan pasir putih dan laut birunya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *