Islam

6 Mukjizat Al quran yang Terbukti Kebenarannya

Al-Quran merupakan sebuah pedoman utama dari umat muslim, seluruh ayat yang terkandung dalam kitab ini merupakan firman Allah SWT. Bagi umat muslim hendaknya sering melafadzkan ayat- ayat Al- Quran, untuk mendapat hidayah serta perlindungan dari Allah SWT. Kitab suci ini dikaruniai oleh mukjizad, serta keajaiban khusus. Yuk, simak apa saja mukjizat Al quran berikut.

Mukjizat dan Keistimewaan Al-Quran

  1. Memiliki Jutaan Penghafal Quran Di Dunia

Al-Quran merupakan wahyu ilahi yang akan selalu terjaga keasliannya, serta menjadi satu-satunya kitab suci yang dihafal oleh jutaan manusia. Di Mesir, sebanyak 18,5% penduduknya telah tercatat sebagai penghafal Quran. Sedangkan pada Pakistan, sebanyak 7 juta jiwa penduduk telah berhasil menghafalkan Al-Quran.

Tidak hanya dua negara itu saja, bahkan hampir di setiap negeri memiliki seorang penghafal Al-Quran. Mereka telah berhasil menghafal seluruh 30 juz yang ada di dalam kitab suci ini, dan jika mendengarkan mp3 Al quran 30 juz, para hafidz dapat mengikuti tanpa perlu melihat kitab suci Al-Quran.

Mukjizad yang semakin terasa menakjubkan adalah, pada penghafal Al-quran atau yang disebut dengan hafidz memiliki rentan umur yang berbeda beda. Mulai dari usia dewasa, hingga usia anak-anak. Bahkan ada anak yang baru berusia 7 tahun, namun telah menghafal keselluruhan ayat dari Quran.

  1. Terjaga Keasliannya Hingga Hari Kiamat

Mukjizat Al quran lainnya adalah, menjadi satu satunya kitab suci yang tetap terjaga keasliannya. Bahkan hingga saat ini, isi dari Quran tetap sama seperti ketika kitab ini diturunkan. Tidak terdapat pengurangan, maupun penambahan apapun di dalamnya. Hal ini karena Al-quran menggunakan satu bahasa, yaitu bahasa Arab.

Bukti dari keaslian Quran terdapat pada surat Al-hijr ayat 9, pada ayat tersebut dijelaskan bahwa Quran terjamin kemurniannya. Sehingga sejak awal diturunkan hingga hari kiamat tiba, bacaaan Al-Quran beserta isinya tidak akan mengalami perubahan. Tidak akan ada orang yang bisa mengubah keaslian Quran, karena jaminan Allah SWT yang memang dapat kita lihat secara langsung.

  1. Dapat Menyembuhkan Atas Izin Allah

Setiap ayat yang terkandung dalam kitab suci Al-Quran ini, memiliki kekuatan sebagai penyembuh yang luar biasa. Dengan izin Allah, begitu banyak masyarakat yang menggunakan lantunan ayat suci Al-quran sebagai bentuk terapi. Fakta medis menunjukkan bahwa apabila melantunkan ayat suci kepada segelas air yang akan diminum,  maka air dapat merespon kata – kata baik tersebut.

Sedangkan tubuh manusia sebanyak 70% terdiri dari air, maka jika terus mendengar lantunan ayat suci Al-quran dapat mempengaruhi seluruh organ dalam tubuh. Hal ini merupakan mukjizat Al Quran, yang memang dicipatkan oleh Allah SWT. Lantunan ayat suci menciptakan sebuah frekuensi, yang selanjutnya akan memasuki sel-sel otak.

Sel tersebut akan mempengaruhi melalui medan elektromagnetik, respon dari sel dengan medan tersebutlah yang menyebabkan sebuah getaran. Getaran inilah, yang dapat menjadi sebuah hal positif di dalam tubuh.  Mengikuti zaman modern saat ini, Anda dapat terus mendengarkan lantunan ayat suci secara mp3 Al quran 30 juz yang dapat dipasang di Smarthphone.

  1. Memiliki Bahasa yang Indah

Pada zaman Rasulullah dahulu, masyarakat jahiliyah sangat menyukai Syair, yang merupakan seni pada zaman itu. Kemudian Allah mengutus Nabi untuk membawa Al-quran kepada mereka, masyarakat qurais pun mengira bahwa Al-quran yang dibawa Rasulullah merupakan sebuah Syair. Dengan keangkuhan mereka, penduduk qurais pun menafikan Al-quran, hingga membuat Allah dan Rasulullah menantang untuk membuat satu kitab seperti Al-quran.

Tentu saja sebuah mukjizat Al quran, tidak ada satupun orang yang dapat membuat kitab seperti Al-quran. Keindahan dari kitab ini semakin terasa bagi mereka yang tidak berbahasa arab, ketika membaca sebuah Al-quran kita akan menggunakan sebuah nada. Dan nada satu dengan lainnnya pasti berbeda, sehingga tercipta suasana bacaaan yang tidak monoton.

  1. Keajaiban Ramalan dalam Al-Quran yang Terbukti

Al-Quran bukan hanya sekedar kitab suci untuk agama Islam, melainkan sebuah pedoman yang didalamnya pun terdapat ramalan yang memang telah direncanakan oleh Allah SWT. Ketika kita membaca serta menerjemahkan Al-quran, rasanya seperti kita dibawa kembali ke jaman Nabi hingga hari kiamat tiba.

Di dalam kitab suci ini, terdapat ramalan – ramalan yang memang direncanakan serta dikehendaki oleh Allah SWT. Seluruh ramalan tersebut pun terbukti kebenarannya, Salah satu contoh terbuktinya ramalan di dalam Quran adalah pembebasan kota makkah. Pada Al-quran telah menyebutkan akan terjadi pembebasan kota makkah, dan kemenangan bangsa Romawi. Seluruh ramalan itu dapat kita lihat sekarang, memang terbukti benar adanya.

  1. Perkembangan Zaman Mengikuti Kita Suci Al-Quran

Dapat kita lihat saat ini, perkembangan semakin canggih dari waktu ke waktu. Namun sadarkah anda bahwasannya, perkembangan tersebut telah direncanakan dan mengikuti Al-Quran ? Contohnya saja pada zaman Nabi, warga Jahiliyah sangat mencintai Syari. Lantas hadirlah Al-quran yang merupakan syair terbaik di dunia, bahkan tidak ada yang mampu menandingi keindahannya.

Al quran juga menyebutkan ramalan-ramalan berkaitan dengan masa lalu dan masa depan, seperti peperangan Romawi hingga kisah Firaun. Pada zaman ini, musia sangat mengagungkan ilmu pengetahuan. Dan kembali terbukti mukjizat Al quran, baru-baru ini peneliti pun menemukan bahwa Al-quran juga mengandung ilmu sains dengan sangat jelas.

Sebagai seorang muslim, tentu kita sudah diamalkan untuk selalu membaca ayat suci Al-quran. Hal ini karena ada beribu kebaikan di dalam ayat suci tersebut, mulai dari kenyamanan hingga ketenangan jiwa dalam hidup berkehidupan. Memang, kitab suci Al-quran adalah satu satunya kitab yang memiliki keistimewaan berlimpah. Dengan sering melantunkan Al-Quran, maka anda akan selalu dalam perlindungan Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *