Fashion

Berbagai Motif Batik Untuk Model Baju Batik Kombinasi

Batik sudah bukan lagi hal yang asing di mata masyarakat Indonesia. Namun keberadaannya selalu menjadi yang istimewa bagi kita. Batik yang susah payah diciptakan oleh para nenek moyang kita harus kita lestarikan. Salah satu cara untuk melestarikan batik adalah dengan mengoleksi pakaian batik dan menggunakannya ketika diperlukan.

Ada berbagai jenis pakaian batik yang ada di pasaran hingga detik ini. Model baju batik tersebut ada yang merupakan model baju batik kasual, model baju batik couple, model baju batik kebaya, model baju batik sarimbit, dan lain sebagainya. Berbagai jenis baju batik tersebut ada karena tuntutan masyarakat akan baju batik yang bisa mengikuti perkembangan jaman.

Model Baju Batik Trendy Untuk Remaja 2019

pixabay.com

Model baju batik yang sedang trend saat ini ada bermacam-macam sekali bentuknya. Ada yang berupa kemeja batik, dress, gamis, kebaya, dan lain sebagainya. model tersebut selalu berkembang sesuai dengan perkembangan jaman. Oleh karena itu, anda pun seharusnya mengoleksi pakaian batik untuk ikut melestarikan batik Indonesia.

Berikut ini model baju batik yang disukai oleh masyarakat Indonesia :

Kemeja batik

Bagi seorang pria, menggunakan kemeja bisa menambah ketampanannya. Terutama pria yang menggunakan baju batik. Hal tersebut dikarenakan batik bisa membawa wibawa kepada siapapun yang memakainya. Termasuk para pria. Jadi tak jarang jika pria yang sering menggunakan kemeja batik akan terlihat lebih tampan dari biasanya.

Warna batik yang cocok untuk dijadikan kemeja pria adalah warna dengan tone yang tidak terlalu terang. Agak sedikit lebih gelap dengan motif minimalis. Selain itu, ada baiknya jika pada bagian kerah terbuat dari kain polos yang senada dengan batik yang menjadi bahan dasar kemeja.

Kemeja batik wanita

Ada juga model kemeja batik yang didesain khusus untuk wanita. Berbeda dengan tampilan kasual kemeja pria, kemeja untuk wanita biasanya memiliki model yang lebih bervariasi. Mulai dari bentuk lengan yang melebar, atau panjang sisi kanan dan kiri kemeja yang tidak seimbang, bagian kerah menyerupai baju tradisional Cina, dan lain sebagainya.

Hal ini dikarenakan wanita lebih menyukai bentuk kemeja yang trendy daripada yang bentuknya biasa seperti kemeja pria. Warna batik yang sebaiknya digunakan untuk bahan dasar kemeja batik wanita sebaiknya warna-warna yang kalem dengan motif yang tidak terlalu besar. Karena hal tersebut bisa memancarkan sisi kedewasaan dari seorang wanita.

Dress batik

Berbicara mengenai dress, pastilah jenis pakaian yang satu ini didesain khusus untuk wanita. Dress batik untuk wanita memiliki model yang beragam seiring perkembangan jaman. Model dress pun juga kebanyakan didominasi oleh model-model baju modern yang sedang trend belakangan ini.

Sebagai contoh, saat ini ada model dress batik yang memadukan bagian atas dan bawah dress dengan jenis kain yang berbeda. Bagian atas hingga pinggang dari bahan kain lain, sedangkan bagian pinggang hingga kaki terbuat dari bahan kain batik. Perpaduan tersebut memang masih asing namun menghasilkan suatu karya seni yang indah untuk dipakai para wanita Indonesia.

Gamis batik

Kita mengenal gamis sebagai pakaian khas kaum Muslim yang menutupi seluruh badan hingga mata kaki. Umumnya gamis diciptakan dengan warna yang tidak mencolok. Namun baru-baru ini ada variasi gamis yang terbuat dari bahan dasar kain batik. Hal ini tentu saja menjadi gebrakan di dunia fashion Muslim.

Gamis batik yang tersedia di berbagai butik tentu saja memiliki model yang elegan dengan pilihan warna yang natural. Akan lebih baik jika warna yang digunakan tidak terlalu mencolok dan motif yang digunakan tidak terlalu besar sehingga merusak penampilan dari gamis itu sendiri.

Kebaya Jadi Favorit Untuk Kombinasi Batik

pixabay.com

Untuk model baju batik kombinasi yang satu ini pastilah sudah menjadi hal yang umum bagi masyarakat Indonesia. karena pada zaman dahulu kebaya dijadikan pakaian sehari-hari oleh para nenek moyang. Paduan batik pada kain kebaya menghasilkan kesan feminim bagi wanita manapun yang memakainya.

Sehingga wajar saja apabila banyak kebaya yang menggunakan bahan dasar kain batik. Namun seiring dengan perkembangan jaman, model kebaya pun semakin beragam. Ada yang seperti kebaya biasa, ada juga yang bermodel seperti kimono, dan lain sebagainya.

Dan masih ada banyak lagi model baju batik kombinasi yang patut dimiliki oleh para muda mudi Indonesia. apabila anda sedang mencari produk batik dengan kualitas tinggi, anda bisa membeli produk batik dari Haura Batik. Perusahaan batik asal Solo ini merupakan perusahaan batik yang menyediakan batik kualitas tinggi dengan harga yang terjangkau.

Bahkan kualitas batik dari Haura tidak mudah luntur dan memudar warnanya. Selain itu, batik dari perusahaan tersebut dibuat oleh pengrajin batik yang berkualitas serta dijahit oleh penjahit yang telah berpengalaman. Warna yang digunakan tidak mudah luntur serta kain yang digunakan pun tebal dan tidak mudah sobek.

Anda bisa mengunjungi website resminya di internet untuk melakukan pemesanan secara online. Karena pemesanan secara online kepada pihak perusahaan lebih aman daripada online shop lainnya yang belum tentu menyediakan barang yang asli dari Haura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *