Satwa

Mengenal Jenis Ikan Guppy dan Cara Merawatnya di Akuarium

Bagi anda pecinta ikan hias pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang salah satu jenis ikan guppy. Ikan ini menjadi salah satu ikan hias yang sangat populer dan banyak diburu karena memiliki keunikan dan menawarkan keindahan. Ikan ini biasanya digunakan sebagai ikan hias di akuarium. Guppy dipilih karena memiliki warna yang sangat indah. Selain itu perawatan yang lebih mudah membuat guppy banyak diburu oleh masyrakat.

Guppy merupakan salah satu ikan hias yang mudah dalam berkembang biak sehingga harganya pun lebih terjangkau. Ikan ini memiliki julukan yaitu ikan seribu. Maka dari itu anda pun bisa memilih guppy lokal dan guppy import. Anda pun lebih mudah dalam menemukan guppy lokal yang sudah tedapat di pasar ikan hias.

Jenis-jenis ikan Guppy lokal yang indah dan harganya terjangkau

Di Indonesia merupakan salah satu negara yang menjadi penghasil guppy lokal yang sangat beragam. Memiliki warna yang menarik dan bentuk yang unik. Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan tentang guppy lokal yang bisa menghiasi akuarium anda.

  1. Guppy Magenta

Ikan ini merupakan ikan yang memiliki warna dasar pink. Bagi anda pecinta ikan hias maka anda sudah tahu kalau pecinta ikan ini cukup banyak. Anda pun bisa membelinya dengan harga yang lebih terjangkau sekitar Rp 25 ribu per ekor.

  1. Guppy pastel

Ikan ini menjadi salah satu ikan hias yang memiliki warna putih dengan ekor yang lebih panjang. Kalau yang memiliki warna hitam menjadi salah satu ciri khas dari guppy pastel. Kalau masalah harga anda bisa mendapatkan ikan ini dengan haraga yang lebih terjangkau.

  1. Guppy Yellow Cobra

Ikan ini memiliki nama Yellow Cobra karena memiliki ciri corak dengan bintik hitam pada tubuh ikan bagian tengah sampai ekor. Seperti namanya ikan ini memiliki warna kuning di seluruh tubuhnya. Maka tidak heran kalau jenis ikan ini banyak sekali peminatnya. Harnya pun terpaut lebih mudah sekitar Rp 7 ribu sampai Rp 15 ribu anda sudah bisa mendapatkannya.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa jenis ikan guppy yang cocok untuk anda jadikan sebagai ikan hias di akuarium. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda tentang ikan hias yang indah dan unik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *