Umum

Mau Membuat Manisan Mangga yang Lezat? Ikuti Aja Tips dan Trik Ini

Makanan olahan dari buah mangga yang lezat, salah satunya adalah manisan mangga. Menjadikan mangga sebagai manisan membuat buah mangga lebih lezat terutama jika mangga masih muda maka akan terasa lebih manis saat dijadikan manisan. Selain itu, membuat buah mangga menjadi manisan akan menjadikannya lebih tahan lama saat disimpan. Untuk membuat manisan buah mangga sebenarnya tidaklah sulit, akan tetapi ada beberapa hal yang sering terlupakan sehingga mengakibatkan rasa manisan kurang lezat.

Tips dan Trik Membaut Manisan Mangga Jangan Sampai Terlewatkan

Untuk mendapatkan rasa yang lezat perlu tips dan trik membuat manisan buah mangga. Berikut penjelasannya:

  1. Potong Mangga Menjadi Bentuk yang Unik

Manisan mangga yang  lezat akan semakin nikmat ketika memiliki bentuk yang unik dan menarik. Oleh sebab itu, saat anda akan membuat manisan mangga usahakan potonglah mangga menjadi bentuk yang unik, anda juga bisa mengkreasikannya menjadi bentuk hewan, segitiga, hati, lingkaran dan lain sebagainya. Dengan bentuk yang menarik, akan membuat siapa saja yang memakannya bahkan termasuk anak anda menjadi senang.

 

  1. Rebuslah Larutan Gula dengan Baik

Membuat manisan buah mangga tidak akan terlepas dari penggunaan larutan gula. Dalam membuat larutan gula sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Hanya saja butuh kehati-hatian. Mengapa demikian? Hal tersebut karena saat membuat larutan gula untuk manisan buah mangga usahakan jangan sampai larutan gula berubah menjadi karame. Apabila larutan gula menjadi karame maka rasa manisan mangga dijamin akan berubah.

 

  1. Cucilah Buah Mangga Hingga Bersih

Saat membuat manisan buah mangga basah, umumnya anda akan merendam buah mangga dalam larutan kapur sirih. Penting bagi anda untuk mencuci bersih mangga yang telah direndam dalam larutan kapur sirih. Hal tersebut karena, apabila pada buah mangga masih terdapat kapur sirih, rasa manisan buah mangga akan menjadi pahit.

Demikianlah ulasan terkati tips dan trik saat membuat manisan mangga. Sekian, semoga ulasan ini memberikan manfaat. Ingat lakukanlah tips dan trik tersebut agar manisan anda lezat sempurna.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *