Umum

Manfaat Tanaman Bunga Krokotan Yang Perlu Anda Tahu

Tumbuhan krokot mungkin sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. tumbuhan ini pun dengan mudah tumbuh di semak-semak bahkan di selokan yang kumuh. Tumbuhan ini seringg menjadi bahan makanan bebek atau angsa peliharaan warga. Namun siapa sanka dibalik penampilannya yang sederhana, tumbuhan ini menyimpan berbagai khasiat.

Khasiat Bunga Krokotan Bagi Kesehatan

Bunga krokotan atau Purslane dikenal sebagai tumbuhan liar yang bisa tumbuh dimana saja. Banyak tumbuhan ini yang bisa berkembang biak di daerah kumuh. Tumbuhan ini bisa hidup dimana saja, sehingga memungkinkan bahwa semua negara di dunia ini pasti memiliki bunga krokotan.

Banyak orang yang menyepelekan keberadaan dari bunga ini. Bahkan sebagian orangg langsung mencabut dan membuang apabila menemukan bunga krokotan tumbuh di halaman rumah mereka. Padahal bunga krokotan ini memiliki banyak khasiat bagi kesehatan, salah satunya adalah mencegah stroke.

Banyak dokter di berbagai belahan dunia meneliti tentang khasiat dari bunga ini. Hasilnya, ternyata bunga krokotan memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan salah satunya adalah zat anti kanker. Bunga krokotan juga mengandung vitamin E yang diketahui lebih tinggi konsentrasinya daripada yang dikandung oleh tanaman bayam.

Bunga krokotan juga memiliki banyak khasiat lainnya. Namun karena bunga ini mengandung Asam Oksalat, sebaiknya orang yang mengidap penyakit batu kencing menghindari konsumsi bunga tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *