Bisnis

Lyft Cukup Populer di Amerika, Bagaimana Caranya?

Ada satu permasalahan kompleks yang dialami oleh kota-kota besar di dunia. Apakah permasalahan tersebut? Kemacetan yang begitu parah. Masalah kemacetan ini kemudian diberikan solusi dengan diciptakannya aplikasi transportasi online seperti Lyft. Tujuannya cukup jelas yaitu membuat masyarakat memilih menggunakan transportasi online daripada mobil pribadi.

Seperti yang diketahui keberadaan Lyft merupakan pesaing terberat Uber, terlebih  keduanya berasal dari negara yang sama. Keberadaan Lyft cukup populer di Amerika serikat karena kemudahan yang ditawarkan dan memberikan pelayanan maksimal.

Saat ini layanan Lyft sudah tersedia di 60 kota Amerika. Bahkan keberadaannya telah menjadi favorit masyarakat yang ada di sana. Hal ini tidak terlepas dari pelayanan yang diberikan sangat memuaskan penggunanya. Untuk lebih jelasnya, simak uraian di bawah ini.

Lebih Mengenal Tentang Lyft

Lyft merupakan suatu perusahaan yang berfokus pada jaringan transportasi di Amerika Serikat yang menyediakan jasa berbagi tumpangan. Aplikasi ini diciptakan oleh Logan Green dan John Zimmer dan resmi diluncurkan ke publik pada juni 2012. Kantor pusatnya berada di San Fransisco, Amerika Serikat.

Perusahaan ini telah mengembangkan, memasarkan dan mengoperasikan aplikasi transportasi mobil. Hingga saat ini layanan Lyft sudah beroperasi di berbagai kota di Amerika Serikat. Menariknya lagi pada tahun 2018 masyarakat yang menggunakannya mencapai 1 juta pesanan tumpangan. Ini cukup fantastis karena memang Lyft cukup populer di Amerika.

Layanan utama aplikasi Lyft adalah taksi online yang dibagi dalam beberapa kelas dan kebutuhan. Selain itu juga menyediakan transportasi scooter yang bisa dikendarai langsung oleh masing-masing penyewanya.

Sekedar informasi bahwa pada tahun 2018 Lyft berhasil meraup keuntungan sebesar 29 triliun rupiah. Kesuksesan yang dimiliki oleh Lyft tidak terlepas dari kebutuhan masyarakat terhadap taksi online semakin tinggi. Kenapa demikian? Karena lebih efisien waktu dan banyak kemudahan yang ditawarkan.

Startup Lyft ini sebenarnya merupakan gabungan dari aliansi taksi offline yang dahulu menentang keberadaan Uber dan lainnya. Tetapi saat ini keberadaan Lyft justru mendapatkan kesuksesan dan banyak digunakan oleh masyarakat.

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan layanan Lyft terlebih dahulu harus mengunduh dan menginstal aplikasinya. Setelah itu baru bisa digunakan untuk memesan. Untuk sistem pembayarannya telah dikonversi ke mata uang masing-masing negara.

Alasan Lyft Cukup Populer di Amerika

  1. Mengurangi Kemacetan

Tujuan awal dibuatnya startup ini adalah untuk mengurangi masalah kemacetan. Seperti yang diketahui jika masalah kemacetan terjadi akibat penggunaan mobil pribadi. Untuk mengatasinya maka dibuatkan aplikasi ini supaya masyarakat beralih menggunakan transportasi umum. Tetapi ini bukan transportasi umum seperti biasanya karena harus dipesan secara online.

  1. Menjamin Keamanan Penumpang

Banyak informasi mengatakan bahwa menggunakan transportasi umum sangat rentan terjadi kejahatan misalnya pelecehan seksual. Dari pemberitaan ini membuat banyak orang terutama wanita enggan menggunakan transportasi umum.

Akan tetapi jika menggunakan layanan Lyft tidak perlu khawatir karena benar-benar menjamin keamanan penumpang. Hal ini bisa dibuktikan dengan dicantumkan nya data pribadi driver secara lengkap sehingga penumpang bisa merasa aman.

  1. Mengedepankan Kualitas Layanan

Sebagai perusahaan jasa tentunya harus bisa membangun kepercayaan dari masyarakat. Biasanya caranya dengan memberikan pelayanan yang prima dan berkualitas. Dengan cara ini tentunya masyarakat akan merasa nyaman hingga pada akhirnya selalu ingin menggunakan jasa layanan Lyft di berbagai aktivitasnya.

  1. Waktu Tunggu yang Singkat

Menggunakan taksi online memang lebih efisiensi waktu. Berbeda jika menggunakan transportasi umum yang terlalu lama harus menunggu. Jika menggunakan Lyft setelah memesan maka hanya perlu menunggu dalam waktu yang singkat. Bahkan waktu tunggu nya 6 detik lebih cepat dari Uber. Sehingga bisa sampai ke lokasi tujuan dengan cepat.

  1. Lebih Murah dan Banyak Promo

Meskipun memberikan pelayanan yang berkualitas untuk penggunanya, Lyft tidak ragu untuk memberikan harga lebih murah. Bahkan juga sering menyediakan banyak promo untuk penggunanya. Salah satu promo yang diberikan adalah potongan harga sebesar 5 dollar untuk pengguna yang baru pertama kali menggunakannya. Caranya hanya dengan memasukkan kode AMTRAKLYFT di aplikasi.

  1. Memiliki Banyak Kerja Sama

Keberadaan Lyft cukup populer di Amerika juga disebabkan oleh banyak melakukan kerja sama dengan perusahaan laninya. Misalnya Disney, dimana pengunjung bisa memesan tiket melalui aplikasi Lyft. Selain itu juga bekerja sama dengan Taco Bell sehingga pengguna bisa menikmati hidangan di restoran ini.

Nah itulah cara supaya Lyft cukup populer di Amerika. Diharapkan informasi di atas bisa memberikan pengetahuan tentang transportasi online, terutama jika berencana ingin berkunjung ke Amerika Serikat. Apabila ingin mengetahui tentang Lyft secara detail maka bisa mengunjungi ridelancer.com. Melalui ridelancer akan mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *