Umum

Luar Biasa! Ini Manfaat Buah Manggis untuk Ibu Hamil

Buah manggis merupakan buah musiman yang hanya ada di Indonesia. Memiliki kulit yang cokelat kehitaman dan daging buah yang bersih putih. Selain itu, rasanya asam manisnya buah manggis membuat siapapun yang pernah memakannya pasti akan ketagihan. Buah yang memiliki beragam manfaat ini juga bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil. Berikut merupakan manfaat buah manggis untuk ibu hamil.

Manfaat Buah Manggis

  1. Meningkatkan sistem kekebalan

Seorang wanita yang hamil memiliki sistem kekebalan tubuh yang rendah. Sehingga rentan terkena penyakit. Manggis mengandung vitamin C yang tinggi yang dapat berfungsi sebagai antioksidan dan melawan kuman penyakit. Ibu hamil yang mengonsumsi buah manggis ini akan memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik. Hal ini karena adanya kandungan vitamin C  yang berfungsi menangkal penyakit.

  1. Mengurangi resiko cacat lahir

Buah manggis mengandung asam folat yang baik untuk perkembangan pertumbuhan janin dalam kandungan. Ibu hamil yang kekurangan dalam mengonsumsi asam folat dapat melahirkan bayi cacat. Oleh karena itu, selama masa kandungan kebutuhan asam folat harus terpenuhi dengan baik.

  1. Mengatasi sembelit

Ibu hamil sering mengalami sembelit. Rutin mengonsumsi buah manggis dapat mengurangi sembelit saat hamil. Hal ini karena buah manggis mengandung serat yang tinggi yang mampu memperbaiki pencernaan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *