Umum

Kakashi, Karakter Unik di Serial Naruto

Kisah fiksi merupakan kisah dengan isi cerita berupa khayalan. Kisah jenis ini dapat hadir dalam bentuk kisah tertulis seperti novel, komik atau cerpen. Selain sebagai kisah tertulis, wujud lain dari kisah fiksi adalah dalam bentuk tayangan bergerak. Contoh dari kisah fiksi berwujud tayangan bergerak adalah film atau teater. Kisah fiksi dalam berbagai wujud ini biasanya menjadi salah satu pilihan untuk menjadi objek pelepas penat atau objek hiburan bagi penggemarnya.

 

Karena asalnya yang berupa khayalan atau ketidak nyataan, muncullah kisah fiksi dengan berbagai jenis yang berbeda. Hal ini berkaitan dengan hasil khayal yang berbeda – beda pada setiap orang. Misalnya seseorang yang menyukai hal – hal berbau Jepang akan memikirkan kisah fiksi berlatar Jepang. Berbeda dengan orang yang cenderung lebih menyukai hal – hal yang berhubungan dengan Eropa, maka hasil khayalnya cenderung mengarah ke kisah berlatar Eropa. Namun hal ini juga tidak menentu. Khayalan manusia bisa dibilang sangat luas.

 

Untuk kisah fiksi berbentuk tayangan, mari kita bicarakan mengenai film. Film ada banyak sekali macamnya. Salah satunya yang sering disebut sebagai anime. Begitu mendengar kata anime, kebanyakan orang akan langsung berpikir mengenai hal – hal berbau Negara Jepang.

 

Jepang merupakan negara yang memiliki banyak keindahan. Negara yang dikenal dengan kecerdasan penduduk serta kecanggihan teknologinya ini adalah negara yang tergolong sangat terdepan. Dari negara ini, muncul trend – trend baru yang cukup mendunia. Salah satu trend yang mendunia tersebut adalah berupa tontonan yang sangat terkenal yang sering dijuluki anime. Anime merupakan salah satu wujud kemajuan Negara Jepang dalam hal multimedia yang digabungkan dengan teknologi dan beberapa aspek lainnya.

 

Ada banyak sekali anime terkenal yang berasal dari Negeri Sakura ini. Beberapa diantaranya adalah serial Detektif Conan yang ditulis oleh Aoyama Gosho. Ada pula serial Naruto yang dibuat oleh Masashi Kishimoto.Selain kedua serial populer tersebut, masih ada banyak sekali anime – anime buatan Jepang yang terkenal sampai keluar dari negara asalnya.

pexels.com

Kenal Naruto?

Berbicara mengenai tayangan anime atau manga Naruto, siapa yang tidak mengetahui tontonan seru yang satu ini? Naruto merupakan salah satu tontonan paling populer di antara penggemar hal – hal berbau Jepang, terutama pencinta anime. Meskipun terdiri atas banyak sekali episode, tayangan Naruto tetap memiliki banyak sekali penggemar yang rela menunggu setiap episode ditayangkan. Kebanyakan dari mereka tentu selalu menunggu penayangan rutin untuk mengetahui akhir dari cerita tersebut. Pada akhirnya, kisah Naruto ditutup dengan akhir yang dapat dikatakan cukup bahagia. Tidak sampai di situ, penggemar Naruto yang merindukan Naruto dapat mengobati kerinduannya dengan menonton sequel dari film tersebut yang berjudul “Boruto”. Boruto merupakan nama anak dari pemeran utama Naruto yaitu Uzumaki Naruto. Terkenalnya anime ini membuat orang menggunakannya untuk custom silk poster.

 

Sosok bertopeng

Selain tokoh utama, dalam serial Naruto juga ada tokoh lain yang juga menarik perhatian penonton. Tokoh yang satu ini memang sering muncul pada kisah hidup Naruto, tetapi tidak sesering si pemeran utama. Tokoh yang dapat digolongkan sebagai tokoh populer ini adalah sesosok guru bernama “Kakashi”. Jangan membayangkan sosok ini sebagai pengajar mata pelajaran matematika layaknya guru pada umumnya. Ia adalah guru bagi para muridnya yang ingin menjadi ninja. Jadi, ilmu yang diajarkan oleh Kakashi ilmu bela diri dan ilmu – ilmu yang dibutuhkan oleh seseorang yang akan menjadi ninja. Naruto, Sakura, dan Sasuke adalah beberapa murid yang pernah diajari oleh Kakashi.

pexels.com

Tampilan visual karakter yang satu ini dapat dikatakan cukup khas. Hampir di setiap episode Kakashi selalu mengenakan topeng yang menutup hampir keseluruhan wajahnya. Alhasil, hanya bagian mata kanannya yang dapat dilihat jika ia tak melepas maskernya tersebut. Karena ia tak pernah menunjukkan wajahnya kepada muridnya sekalipun, para murid tersebut menjadi penasaran bukan main. Beberapa muridnya yang salah satunya adalah Naruto juga ikut penasaran. Tak hanya penasaran dengan rupa asli sang guru. Mereka juga penasaran mengenai alasan apa yang membuat gurunya menutup hampir keseluruhan wajahnya. Mereka pernah berpikir bahwa gurunya yang sangat hebat ini menutup wajahnya karena malu memiliki penampilan wajah yang kurang tampan. Mereka pernah membayangkan bahwa di balik masker tersebut guru yang menjadi panutan mereka itu menyembunyikan bibir super besar atau gigi kelinci yang sangat panjang di balik topengnya Tentu hal itu hanya khayalan anak – anak belaka. Bahkan saking penasarannya, mereka mencoba beberapa cara untuk menjebak gurunya dalam situasi yang membuat Kakashi harus melepaskan penutup wajahnya dan memperlihatkan wajahnya di depan murid – muridnya.

 

Upaya keras yang dilakukan Naruto dan teman – temannya dapat dikatakan gagal karena kecerdikan gurunya tersebut yang sudah mengetahui rencana – rencana yang mereka buat. Namun, pada suatu kesempatan, guru yang menguasai banyak sekali jurus ini menunjukkan wajahnya. Sayangnya, saat itu Naruto dan teman belajarnya tidak menyadari hal itu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *