Bisnis

Jangan Beli Followers Shopee Jika Tidak Ingin Seperti Ini

Memang beli followers Shopee adalah hak dari para penjual dan pemilik toko, tetapi demi meminimalisir kejadian atau hal-hal yang tak diinginkan pun harus siap dengan beberapa hal penting. Jangan sampai saat sudah membeli followers, malahan banyak hal yang tak menyenangkan kita dapatkan. Bukannya semakin ramai pembeli, malah followers bayangan saja yang didapatkan dan tak meningkatkan jumlah viewers dan like. Maka dari itu, memang harus benar-benar memilah dan memilih manakah yang benar-benar menjual followers Shopee dengan fitur yang oke.

Tak hanya Shopee saja, Instagram, Twitter, Youtube, dan berbagai media sosial lainnya atau marketplace pasti akan menyediakan fitur beli followers. Jika di Shopee fitur beli followers ini akan bisa ditemukan di manapun, sehingga akan sangat memudahkan pemilik toko yang masih memiliki jumlah followers sedikit. Namun, perhatikan pula yuk beberapa hal yang akan terjadi jika beli followers Shopee.

Hal-hal yang Harus Diketahui Sebelum Beli Followers Shopee:

Memang memiliki banyak followers di media sosial atau marketplace Shopee, akan membuat kita merasa senang dan rasanya akan ada kepuasan tersendiri. Namun, jangan sampai mudah tergiur begitu saja dengan memilih jalan beli followers Shopee ya. Ada beberapa hal yang harus diketahui sebelum memutuskan untuk membeli, sebagai berikut:

  1. Interaksi rendah

Memang, para penjual followers pasti akan memberikan embel-embel bahwa followers yang mereka jual adalah orang asli. Namun, apakah mereka yang dianggap asli tersebut akan memberikan interaksi yang tinggi? Mulai dari penambahan viewers, penambahan like, dan sebagainya apakah memang betul-betul akan dirasakan? Tentu tidak. Ada beberapa penjual beli followers Shopee yang hanya sekadar menjual, tetapi tak sepenuhnya mereka adalah orang asli yang bisa memberikan interaksi tinggi. Jangan sampai mudah tergiur ya, ditakutkan malah membuat identitas toko kita di-hack dan dikantongi oleh mereka.

  1. Mudah ketahuan

Nah hal ini sangatlah mudah untuk dilihat dan diketahui, hanya dengan melihat jumlah followers yang terasa jomplang dengan testimoni rating yang diberikan. Jika para followers asli yang sudah membeli produk di kita pasti akan terlihat nyata dan lumrah dari cara pengetikannya. Namun, karena bisa saja menggunakan sistem boot, maka testimoni satu dengan yang lain sama saja dan terasa sekali bahwa followers yang dimiliki adalah palsu. Tentu tidak ingin bukan menelan rasa malu karena ini? Maka dari itu, tak apa jika followers Shopee masih sedikit karena lama kelamaan pun akan semakin naik dengan berjalannya waktu.

  1. Tiba-tiba diunfollow oleh followers yang dibeli

Akan berbeda ceritanya, jika followers yang dibeli ternyata orang asli. Mereka pun bisa melakukan sebuah tindakan lho, dengan mengunfollow toko Shopee kita. Kok bisa? Tentu bisa. Para followers yang kita beli pun sebenarnya memang bisa melihat toko kita, mulai dari produk, foto, dan sebagainya. Nah ketika mereka merasa tidak cocok untuk menjadi followers toko kita, maka mereka pun tak segan-segan untuk melakukan tahap unfollow lho. Tentu ini akan sangat membuat penjual merasa kecewa dengan penjual followers. Sudah dijanjikan banyak hal, tetapi ternyata tidak terbukti kebenarannya.

  1. Dapat mencampuri urusan maketing toko

Pasti setiap toko akan mencatat track record jumlah followers dari awal berdiri sampai dengan setiap waktunya. Nah apabila pernah sesekali atau bahkan berkali-kali membeli followers, maka akan membuat urusan marketing toko tentang jumlah followers akan berantakan. Tentu para penjual ingin melihat bagaimana peningkatan jumlah followers, jumlah pembeli, testimoni, dan banyak hal lainnya bukan? Nah usahakan jangan membeli followers jika memang tidak ingin terjadi proses pendataan yang berantakan ya.

  1. Menjatuhkan produk

Apakah bisa followers hasil beli menjatuhkan produk begitu saja? Tentu bisa. Bagi mereka yang tak tahu menahu, mengapa bisa mengikuti toko kita di Shopee, bisa saja melakukan tindakan dengan menjatuhkan produk lho. Mereka tak segan-segan untuk menjelek-jelekkan toko kita sampai bisa membuat rating menurun, dan pihak Shopee juga bisa memblokir toko kita. Tentu hal ini pun harus dihindari, apalagi toko yang didirikan masih sangat baru dan penjual masih sangat pemula. Namun, jika memang ingin membeli tak ada salahnya, asalkan memang berhati-hati dan pandai memilih penjual followers yang terpercaya ya.

  1. Fitur yang tak diwujudkan

Para penjual followers tentu juga saling bersaing dengan berlomba-lomba menjual followers beserta fiturnya yang lebih baik. Namun, apa jadinya ketika sudah membeli followers dengan harga yang mahal tetapi ternyata tak ada fitur lebih yang kita dapatkan? Hanya rasa kecewa dan merelakan uang saja yang bisa dilakukan.

 

Nah sudahkah mengetahui dengan baik bukan apa saja kekurangan dari beli followers Shopee? Pada dasarnya, jika ingin tetap membeli pun tak apa asalkan memang sudah memilih sang penjual yang terpercaya ya. Intinya, cukup hati-hati dan perhatikan dengan teliti saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *