Bisnis

Yuk Cek Ciri dan Harga Tempat Air Minum Yang Aman Dan Bagus

Harga tempat air minum perlu diperhatikan saat membelinya. Seperti yang diketahui ada banyak sekali tempat air minum yang dijual di pasaran. Masing-masing produk memiliki keunggulan yang berbeda-beda, sehingga Anda sebagai konsumen pintar harus lebih teliti. Bagaimana ciri-ciri dari botol air minum yang baik itu? Apakah yang tebal atau yang bagaimana?

Beberapa dari kalian mungkin mempertanyakan hal ini karena takut salah memilih. Untuk itu, daripada Anda penasaran, Anda bisa menyimak ciri-ciri nya sebagai berikut! Simak juga harganya!

Harga Tempat Air Minum Aman dan Bagus

Harga Produk Berbahan Kaca

Berapa kisaran harga botol berbahan kaca itu? Harga tempat air minum untuk bahan ini berkisar Rp98 ribuan. Bahan ini memiliki beberapa kelebihan tersendiri yaitu mudah dibersihkan, tahan akan benturan, tidak berpori, dan tahan akan bakteri.

Harga  tersebut merupakan harga normal untuk bahan yang dianggap lebih bagus dibandingkan bahan lainnya ini. Namun, Anda mungkin akan menjumpai harga ratusan ribu di beberapa toko online. Untuk memilihnya, Anda bisa melihat spesifikasi nya terlebih dahulu.

pxhere.com

Harga Produk Berbahan Plastik Ringan

Selanjutnya ada produk berbahan plastik yang banyak ditemukan di pasaran. Harga produk ini berkisar Rp20 ribuan. Namun, tentu semakin bagus bahannya semakin mahal pula harga tempat air minumnya. Itu adalah harga standard untuk kapasitas botol 860ml.

Nah, setiap bahan memiliki keunggulannya sendiri, sama halnya dengan botol plastik ini. Bahan ini memiliki desain ringan dan simple saat digenggam. Selain itu, ia memiliki tutup yang rapat sehingga air di dalamnya tidak akan mudah tumpah.

Harga Produk Berbahan Plastik Kuat

Ada banyak sekali botol berbahan plastik yang dijual murah, namun tidak semuanya berkualitas. Untuk itu, jika Anda ingin botol yang tahan dan kuat, Anda bisa memilih produk berbahan plastik yang kuat. Produk ini di banderol sekitar Rp40.000 ke atas.

Keunggulannya adalah bahan ini lebih kuat dibandingkan bahan plastik ringan. Namun, walaupun demikian kedua bahan ini memiliki poin plus tersendiri bagi para pemakainya. Jadi, Anda dapat memilih sesuai kebutuhan dan selera.

Ciri-Ciri Tempat Air Minum Berkualitas

pxhere.com

Memiliki Bahan Yang Berkualitas

Anda sebagai orang awam tentu sedikit bingung untuk membedakan mana bahan yang tepat dan sesuai standard. Jadi, umumnya produk yang dijual di pasaran itu berasal dari bahan poliester, polipropilena, polietilena, alumunium, stainless steel, kaca, dan polikarbonat.

Dari semua bahan yang disebutkan itu, ada dua bahan yang dianggap awet dan bagus yaitu stainless steel (besi) dan alumunium. Jenis botol ini memiliki bahan yang kuat sehingga tidak akan mudah rusak walaupun ditaruh di suhu yang berbeda-beda.

Namun, walaupun kedua bahan tersebut berkualitas, Anda tidak disarankan untuk menggunakan dalam waktu yang panjang. Hal ini dikarenakan bahan tersebut bisa mengalami korosi jika penggunaannya sudah sangat lama. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa memilih bahan plastik kuat yang dapat digunakan berkali-kali.

Memiliki Tanda Pemakaian Pada Botol

Apakah Anda pernah memperhatikan bahwa di bawah botol terdapat tanda tertentu yang menunjukkan kualitas dari produk tersebut? Ya, tanda itu adalah sebuah label segitiga yang di dalamnya terdapat tulisan angka yang menunjukkan bahwa dalam jangka berapa lama botol tersebut bisa dipakai.

Seperti contohnya, tanda 1 mengartikan bahwa bahan tersebut hanya bisa digunakan untuk satu kali pemakaian. Sedangkan, untuk tanda 2 atau 4, dapat digunakan untuk 2 hingga 3 kali pemakaian. Namun, tanda 3, 6, dan 7 ini tidak disarankan untuk digunakan karena dapat mencemari air yang akan Anda minum.

Lalu, mana yang lebih aman dengan harga tempat air minum yang terpercaya? Anda bisa memilih tanda 5 yang menunjukkan bahwa produk tersebut berbahan polipropilena yang dianggap lebih aman dibandingkan dengan angka lainnya. Karena kualitasnya yang bagus itu, bahan ini di banderol cukup mahal dibandingkan bahan plastik lainnya.

pxhere.com

Memiliki Label BPA-Free

Salah satu ciri bahwa botol tertentu aman untuk Anda, Anda bisa melihat label BPA-Free nya, apakah label ini tersedia pada botol yang akan Anda beli atau tidak. Jika ada, Anda bisa yakin bahwa botol tersebut aman untuk digunakan.

Label BPA-Free ini menunjukkan bahwa produk tersebut bebas dari kandungan BPA yang merupakan bahan kimia yang banyak digunakan untuk kemasan makanan yang berbahaya bagi tubuh.

Nah itu tadi merupakan informasi mengenai harga tempat air minum yang aman dan berkualitas beserta ciri-cirinya. Jika saat ini Anda ingin membeli botol air minum tetapi bingung di mana membelinya, Anda bisa membelinya di Botolista.

Botolista menawarkan berbagai produk tempat air minum yang aman dan pastinya memiliki bahan yang berkualitas. Wah, tunggu apalagi! Beli produknya sekarang juga! Jangan sampai kehabisan stoknya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *