Umum

Daftar Harga Sari Kurma Terbaru 2020

Sari kurma merupakan salah satu produk olahan kurma yang banyak disukai, karena selain lebih mudah untuk dikonsumsi sari kurma juga memiliki banyak sekali khasiat layaknya buah kurma itu sendiri. Harga sari kurma yang dijual dipasaran sangat bervariasi, mulai dari puluhan ribu rupiah hingga ratusan ribu, tergantung dari jenis kurma yang diigunakan sebagai bahan pembuatnya.

Selain enak untuk diminum langsung, sari kurma juga kerap kali digunakan sebagai bahan campuran atau perasa makanan maupun minuman alami. Proses pembuatan sari kurma cukup sederhana, namun memang lebih mudah langsung membeli jadi ketimbang membuat sendiri.

Sari Kurma

pexels.com

Sari kurma sendiri bisa digolongkan kedalam obat herbal ataupun makanan, karena sari kurma memiliki banyak sekali kandungan yang dapat menjaga kesehatan tubuh. Untuk anak kecil yang tidak menyukai memakan kurma secara langsung juga mungkin akan lebih suka dengan sari kurma ini.

Untuk mendapatkan sari kurma ini kita hanya perlu merebusnya higga sari – sari dari kurma keluar dan cukup disaring kemudian dimasukan kedalam wadah untuk penyimpanan. Untuk berapa takaran air maupun kurmanya atur saja sesuai dengan selera, karena tujuan utama dari perebusan untuk mendapatkan ekstrak kurma tersebut.

Tips Memilih Sari Kurma

Dipasaran sendiri ada banyak sekali merk dan harga yang ditawarkan, selain itu banyak juga yang memberikan embel – embel sari kurma asli. Memang tidak sedikit juga produk – produk tersebut yang asli, namun kalian harus tetap waspada karena oknum nakal tidak akan pernah kehabisan akal. Berikut ini kami memiliki tips untuk memilih sari kurma yang baik.

Untuk mendapatkan sari kurma yang baik tentunya kita harus memperhatikan komposisi dari bahan sari kurma tersebut. Buah kurma sebagai bahan bakunya sendiri sudah memiliki rasa yang manis, sehingga tentunya untuk sari kurma yang tertulis ada zat pemanis pada komposisi perlu dicurigai. Dengan menambahkan pemanis buatan pada sari kurma, mungkin saja bahan kurma yang digunakan sudah dalam kondisi yang kurang bagus, sehingga untuk menyembunyikannya memerlukan tambahan dari pemanis. Selain kurma, terkadang sari kurma ditambahkan berbagai macam bahan sehingga menambah dari khasiat sari kurma itu sendiri.

Namun dengan sagala macam kandungan yang ada pada buah kurma harusnya sudah cukup mumpuni untuk menjaga kesehatan. Sehingga sari kurma yang tidak memiliki campuran bahan lainnya lebih baik ketimbang yang sudah ada campurannya.

Seperti yang sudah disinggung diatas, untuk membuat sari kurma kita hanya perlu merebus buah kurma hingga sari – sarinya keluar. Dengan membuatnya sendiri kita bisa lebih tau tentang kualitas dari sari kurma yang akan kita konsumsi, baik konsumsi sendiri maupun untuk dijual.

Tempat jual kurma yang terpercaya salah satunya adalah pasarkurma.com, yang mana pada situs itu menawarkan berbagai macan jenis kurma dari berbagai daerah dan yang pasti sudah dijamin tingkat keaslian dan kualitas dari produk yang dijualnnya.

Daftar Harga Sari Kurma Terbaru

pexels.com

Berikut ini ada beberpa rekomendasi sari kurma dari berbagai merk yang ada dipasaran.

Sari Kurma Kurmaqu

Produk sari kurma yang pertama adalah Kurmaqu Sari Kurma, yang merupakan produk asli dari Indonesia. Meskipun masih baru, merk tersebut sudah sangat populer dikalangan pecinta kurma maupun sari kurma.

Kurmaqu memiliki perpaduan kurma dengan madu murni, sehingga akan meningkatkan baik dari segi rasa maupun khasiat yang dikandungnnya. Untuk harga satu botol 350 gram sari kurma kurmaqu dibandrol Rp.50.000.

Sari Kurma Karomah Ekstrak Kurma Ajwa

Kurma ajwa menjadi kurma yang paling populer dikalangan umat muslim, bahkan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam sendiri menyukai jenis kurma yang satu ini. Sari kurma merk Karomah menawarkan sari kurma dengan bahan baku utama dari kurma ajwa, yang mana untuk satu botol berisi 250 gram dibandrol berkisar Rp.20.000.

Sari Kurma Amira

Sari kurma ini buat asli 100% buah kurma tanpa campuran bahan lainnya, sehingga segala macam khasiat yang ada pada kurma ada juga didalamnya. Selain itu bahan baku utama yang digunakan juga buah kurma dengan kualitas terbaik, sehingga sangat cocok untuk kalian yang sedang mencari sari kurma asli. Harga sari kurma ini dipasaran sekitar Rp.50.000 untuk setiap botol berisi 350 gram.

Sari Kurma Nahlah

Sari kurma yang satu ini memiliki kualitas dan rasa yang sangat terjamin, karena sudah melewati berbagai macam uji kelayakan dan kualitas dari sari kurma ini sendiri. Bahan baku sari kurma nahlah ini menggunakan kurma jenis ajwa atau kurma nabi, yang memiliki rasa lembut dan cita rasa manis yang sedang. Dipasaran sendiri sari kurma nahlah ini dibandrol sekitar Rp.17.000 perbotol.

Sari Kurma Madu Al Jazira

Bahan baku dari sari kurma ini adalah kurma dan tentunya madu alami, dengan segala macam khasiat madu alami yang dipadukan dengan kurma, tentunya sari kurma yang satu ini cocok dan layak untuk kita beli. Harga sari kurma madu Al Jazira ini dipasaran sekitas Rp.25.000 per botol 360 gram.

Itulah tadi tentang daftar harga sari kurma terbaru dan beberapa tips saat memilihnya.