Umum

Harga Kaca Mata Minus

Kacamata  merupakan alat bantu lihat agar objek di dalam mata dapat terlihat dengan jelas. Saat ini penggunaan kacamata tidak hanya karena alasan kesehatan namun juga karena kebutuhan gaya. Banyak bentuk kacamata yang mendukung penampilan seseorang. Frame dan lensa dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan dari pengguna. Ada beberapa pertimbangan yang perlu dipikirkan sebelum memutuskan untuk membeli kacamata yaitu:

Pilih yang sesuai dengan bentuk muka

Pertimbangan pertama yaitu bentuk frame harus sesuai dengan bentuk wajah agar terlihat cocok dan tidak norak. Biasanya frame atau bingkai kacamata dipilih agar wajah terlihat tirus atau berbentuk proporsional. Bahan bingkai bervariasi tergantung kesukaan pengguna seperti bahan logam, stainless atau bahkan kayu yang dinilai ramah lingkungan.

Pilih lensa yang tepat

Lensa harus disesuaikan dengan kebutuhan. Jika pengguna mengalami mata minus, terlebih dahulu periksa minus berapa mata bagian kiri dan kanannya. Kadangkala minus pada mata sebelah kiri dan kanan tidak sama. Oleh karena itu perlu dilakukan pemeriksaan agar mata dapat nyamab ketika melihat dengan lensa yang dipilih.

Ukuran bingkai disesuaikan

Bingkai yang terlalu sempit dapat membuat mata tidak nyaman karena berasa seperti dihimpit. Sementara kacamata dengan bingkai yang terlalu longgar akan membuat kacamata mudah melorot dan sulit untuk bertahan pada posisi yang tepat. Oleh karena itu, sebelum membeli kacamata pastikan untuk mencoba terlebih dahulu. Jika dirasa kurang nyaman segera cari yang lain.

Pilih dengan harga terjangkau dan kualitas terjamin

Harga merupakan patokan yang paling diperhatikan sebelum membeli. Sama halnya dengan harga kacamata minus yang beragam sehingga menjadi faktor yang dipertimbangkan oleh calon pembeli. Harga kacamata minus bervariasi tergantung dari merk, jenis lensa, bahan bingkai atau promo yang ditawarkan. Rentang harganya yaitu Rp150.000 ke atas.

Untuk mendapatkan harga kacamata yang terjangkau didukung dengan kualitas terjamin, pilih toko yang menawarkan promo atau potongan harga bagi konsumen. Setelah mengetahui estimasi harga, pilihlah kacamata yang bergaransi lama dan menyediakan jasa konsultasi. Garansi diperlukan untuk perawatan kacamata bila dirasa tidak nyaman, sementara jasa konsultasi diperlukan jika Anda mengalami masalah pada mata.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *