Hobi

5 Game PC RAM 2 GB Paling Unggulan

Game PC RAM 2 GB memang masih sering dimainkan meski industri game sudah berkembang pesat. Sayangnya, tidak semua orang mampu membeli perangkat mumpuni untuk memainkan game high-end terbaru yang membutuhkan spesifikasi PC unggulan. Laptop khusus gaming memang mahal, jadi masih banyak kita lihat orang yang menggunakan laptop dengan RAM 2 GB.

Namun jangan khawatir, meski laptop spesifikasi minimalis, ada beberapa game bagus yang masih bisa dimainkan. Jangan berharap banyak soal grafis ya, karena daftar game di bawah ini unggul dari sisi gamplay dan konten cerita. Penasaran apa saja game tersebut? Yuk langsung saja simak berikut ini ulasannya!

Game PC RAM 2 GB Online

Pixabay.com

1. Tom Clancy’s Splinter Cell Blacklist

Game untuk PC RAM 2 GB yang bisa Anda coba pertama seri Tom Clancys’s Splinter Cell Blacklist. Game yang bisa dimainkan online ini adalah bergenre FPS (First Person Shooter), bedanya Anda tidak bisa menembak membabi buta seperti di game tembak-tembakan lainnya. Untuk melumpuhkan musuh, Anda harus menggunakan strategi jitu, ya hampir mirip lah dengan seri Assasin Creed.

Game Tom Clancys’s Splinter Cell Blacklis bisa dimainkan di PC dengan OS Windows XP, Vista, 7 dan 8. Sedangkan prosesornya setidaknya harus Intel Core 2 Duo dan Graphics GeForce 8800T atau AMD Radeon HD3870. Jika Anda memainkan game ini dengan PC 2 GB, maka atur grafis pada Low/Medium agar game bisa dimainkan dengan lancar.

2. Far Cry 3

Game online untuk PC RAM 2 GB yang bisa Anda coba berikutnya adalah Far Cry. Far Cry adalah game dengan tema open world yang asyik dan mendebarkan. Gameplay begitu menarik bahkan bisa membuat Anda lupa dengan grafisnya yang biasa. Di game ini, Anda bebas bereksplorasi di medan tropis di mana banyak pegunungan bahkan hingga dasar lautan.

Kabar baiknya, game ini sangat bisa dimainkan di laptop kentang, minimal OS-nya adalah Windows XP/Vista/7/8. Cukup dengan prosesor Intel Core 2 Duo dan grafis AMD HD 2900 maka Anda bisa menikmati memainkan Far Cry 3 dengan lancar. Nah, jika Anda tertarik memainkan game ini, maka Anda bisa membelinya di Steam dengan harga sekitar Rp229.000,-.

3. The Elder Scroll V: Skyrim

Game PC RAM 2 GB yang bisa Anda mainkan secara online berikutnya adalah The Elder Scroll V: Skyrim. Game ini sangat cocok untuk Anda yang hobi memainkan game dengan genre RPG. Di game ini Anda bisa berpetualang di dunia fantasi dengan map dan misi yang menarik dan menantang.

Untuk memainkan The Elder Scroll V: Skyrim, Anda hanya butuh PC biasa dengan OS Windows 7/Vista/XP dan prosesor Dual Core 2.0 GHz. Game ini juga bisa dimainkan dengan lancar di RAM  2GB dan grafis Nvidia GeForce 7600 GT atau ATI Radeon X1800. Tertarik memainkannya? Di Steam harganya sekitar Rp532.000,-.

Game PC RAM 2 GB Offline

Pixabay.com

1. Tomb Rider

Anda tentu sudah tidak asing dengan seri game Tomb Rider. Game yang rilis pada tahun 2013 ini adalah reboot dari petualangan Lara Croft di alam liar. Di game ini, Anda akan berperan sebagai Lara Croft menyelesaikan misi menantang dibumbui dengan teka-teki yang akan memaksa otak bekerja keras.

Game yang dikembangkan oleh Crystal Dynamics dan Square Enix ini bisa Anda mainkan di PC dengan OS Windows XP/Vista/7 dan prosesor Intel Core 2 Duo. Dengan RAM 2 GB dan VGA Nvidia GeForce 8600, game Tomb Rider (2013) bisa dimainkan dengan lancar. Harganya pun terjangakau, hanya sekitar Rp159.999,- di Steam.

2. Grand Theft Auto: San Andreas

Grand Theft Auto: San Andreas yang rilis pada tahun 2004 adalah game yang cocok dimainkan di PC RAM 2 GB dengan lancar. Game yang bisa dimainkan secara offline ini adalah game dengan genre open world, di mana Anda bebas melakukan sesuatu untuk menyelesaikan misi yang ditugaskan.

Grand Theft Auto: San Andreas bisa dimainkan di PC dengan OS Windows XP/Vista/7/8 dengan prosesor minimal Intel Pentium 4/Athlon XP. Game ini juga sangat smooth dimainkan di PC RAM  GB dengan VGA Nvidia GeForce 6 series. Tertarik bernostalgia? Cukup dengan Rp115.999,- Anda bisa memainkan game ini kembali.

Demikianlah ulasan tentang game untuk PC RAM 2 GB online/offline yang bisa Anda coba. Ya, jika Anda hanya memiliki laptop spesifikasi biasa, maka memainkan game PC ringan sangat direkomendasikan. Jika Anda memaksa bermain game berat, justru tidak bisa enjoy memainkannya karena patah-patah dan lemot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *