Umum

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Efektif

Bukankah kita sudah tahu bahwa kutu rambut adalah parasit kecil yang tinggal di kepala manusia? Yups! Kutu rambut hanya akan ada pad kepala manusia saja, penularannya pun kontak langsung yang mana kepala manusia antara kepala manusia saling menempel sehingga memungkinkan terjadinya perpindahan kutu dari kepala satu ke kepala lainnya. Terdapat banyak sekali cara untuk menghilangkan kutu rambut ini. Di antaranya adalah:

1) Menggunakan Sisir Serit

Sisir serit sekilas terlihat seperti sisir biasa, hanya saja perbedaan yang tampak kasat mata pada sisir serit ini berupa tampilan jerujinya yang lebih berhimpitan. Nah! Karena letaknya yang sling berhimpitan inilah menjadikan sisir serit mudah merontokan kutu bahkan telornya sekaligus. Cara pengaplikasian sisir serit ini seperti halnya siair biasa, kamu tinggal menyisirnya pada rambut, terutama bagian yang gatal.

2) Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga bisa menjadi salah satu bahan yang patut dicoba untuk membasmi kutu rambut. Pertama-tama, pastikan kulit kepala sudah dalam keadaan bersih dan sudah dikeramas. Lalu, oleskan minyak Zaitun secara menyeluruh ke permukaan kulit kepala. Pijat perlahan, gunakanlah penutup kepala sehingga rambut terbungkus semua. Biarkan hingga esok pagi dan setelah itu keramas kembali.

3) Menggunakan Mayonise

Jika selama ini yang kita thu mayonise sebagai bahan pelengkap makanan sehingga rasanya menjadi semakin yummy, kini bahan ini pun bisa digunakan pula untuk membasmi kutu rambut. Cara penggunaanya terbilang sangat mudah, kamu tinggal menyiapkan mayonuse secukupnya dan mengoleskannya pada kulit kepala. Setelah itu pijat-pijat secara merata dan bungkus dengan shower cap. Biarkan antara waktu 5-6 jam, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih serta shampo. Jangan lupa setelah itu untuk menyisirnya dengan menggunakan serit.

4) Menggunakan Alkohol

Siapa sangka jika salah satu Cairan yang memabukan ini ternyata bisa digunakan untuk membasmi kutu pada rambut? Cara penggunaannya simple saja. Tiangkan cairan alkohol secukupnya, oleskan pada kulit kepala secara merata. Tunggu sampai kering kemudian bilaslah menggunakan air bersih.

Nah! Itulah beberapa cara membasmi kutu rambut. Sangat mudah, bukan? Silahkan coba praktekan cendiri cara menghilangkan kutu rambut dengan beberapa metode yang sudah saya sebutkan diatas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *