Kecantikan

Cantik ngga perlu mahal, yuk cari tahu cara membuat masker lidah buaya

Dewasa ini sudah banyak sekali produk-produk kecantikan yang memproduksi masker wajah dengan berbagai macam variasinya. Mulai dari masker bubuk, peel off, hingga sheet mask yang praktis. Tetapi tahukah anda jika tidak semua jenis masker berbahan alami? Jikia kulit anda sensitif maka sangat rentan terjadi iritasi akibat bahan kimia yang terkandung didalam masker. Ingin merawat wajah dengan aman? Yuk simak cara membuat masker lidah buaya secara alami!

 

Bahan dan cara pembuatan masker alami lidah buaya

 

  1.  Masker aloevera murni

 

Cara membuat masker lidah buaya yang praktis adalah menggunakan lidah buaya murni. Ambil dan lumatkan gel beserta daging lidah buaya, kemudian oleskan secara merata pada wajah dan leher. Jika anda memiliki luka bakar pada anggota badan lainnya, oleskan juga masker lidah buaya alami pada bagian luka bakar. Aloevera berperan penting untuk mengatasi iritasi dan peradangan, sehingga menggunkan aloevera sebagai salep adalah cara yang tepat.

 

  1. Perpaduan lidah buaya, kunyit dan madu

 

Kupas lidah buaya dan bersihkan getahnya dengan benar, kemudian ambil dan hancurkan didalam mangkok bersih. Setelah gel lidah buaya benar-benar lumat, campurkan 1 sendok teh madu dan bubuk kunyit, kemudian oleskan pada wajah dan tunggu hingga kering selama 20 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini 2x seminggu untuk mendapatkan kulit yang cerah, sehat, dan glowing.

 

 

  1. Campuran aloevera dan oatmeal

 

Bukan hanya berfungsi sebagai masker, tetapi campuran oatmeal dan lidah buaya ini juga bisa dijadikan sebagai peeling untuk mengangkat sel kulit mati. Cara membuat masker lidah buaya dengan oatmeal, siapkan 2 sendok oatmeal dan rendam selama beberapa menit agar teksturnya sedikit lembut, kemudian tiriskan dan campur dengan gel aloevera. Setelah tercampur dengan sempurna oleskan masker selama 5 menit, lalu gosok wajah dengan lembut

 

  1. Kombinasi lemon dan lidah buaya

 

Siapkan lidah buaya yang telah dicuci dan dipisahkan dengan gelnya, kemudian beri perasan jeruk lemon atau jeruk nipis dan aduk rata. Sebelum dioleskan pada wajah, alangkah lebih baik jika masker aloevera didinginkan terlebih dahulu dalam kulkas kurang lebih satu jam. Setelah masker dalam keadaan dingin, aplikasikan pada wajah sebelum tidur menggunakan kuas masker. Tunggu hingga 15-20 menit, bilas hingga bersih dan keringkan dengan tissue.

 

Sangat mudah sekali ya pembuatan masker lidah buaya, anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena bahan-bahan yang digunakan merupakan  bahan alami dan mudah ditemukan. Untuk mendapatkan kulit yang cantik, sehat, dan glowing, anda harus melakukan cara ini dengan rutin minimal 2x dalam seminggu. Masker aloevera juga bisa mencerahkan bagian tubuh yang lain, seperti punggung tangan yang menghitam terkena sinar UV. Selamat merawat diri!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *