Satwa

Bisa Langsung Berjalan! Inilah Kelebihan Anak Jerapah Saat Baru Dilahirkan

Tahukah Anda? Anak jerapah ternyata lebih cepat berkembang dibanding bayi manusia ketika mereka baru dilahirkan. Hal ini dapat dilihat, sesaat setelah jerapah lahir mereka harus segera berjalan dan mengikuti induk mereka. Bagi anak jerapah, tidak ada waktu untuk bermanja-manja sebab mereka dituntut harus mandiri. Hal ini karena di habitat mereka di padang savana Afrika, hukum rimba masih sangat kuat berlaku.

Induk jerapah umumnya mengandung selama sekitar 15 bulan, masa kehamilan yang panjang ini sendiri punya poin tersendiri. Di mana hal tersebut diperlukan supaya betis bayi jerapah berkembang maksimal dalam rahim induk mereka. Itulah mengapa bayi jerapah biasanya sudah mampu berdiri setelah 30 menit dilahirkan. Bayi-bayi jerapah ini umumnya lahir dengan tinggi berkisar 1,8 sampai 2 meter.

Setelah dilahirkan, induk jerapah akan menjauhkan anaknya dari anggota kawanannya selama kurang lebih 15 hari. Barulah nantinya jerapah muda akan bergabung dengan kawanan induknya. Namun sayangnya, sekitar 50 persen anak jerapah tidak mampu bertahan hidup sampai 6 bulan karena dimangsa oleh predatornya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *