wisata

Belum Tau Mau Liburan Kemana? Bukit Dago Aja Kuy!

Berlibur sambil menganggumi keindahan alam merupakan hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Ada sebuah lokasi objek wisata menarik di daerah Bogor, Jawa Barat, yang patut anda masukkan ke dalam daftar liburan.

Bukit Dago atau yang sering juga disebut dengan Gunung Dago merupakan sebuah tempat wisata yang berlokasi di Desa Dago, Cikuda Wanaherang,Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat.Tempat ini merupakan lahan milik perhutani yang diolah oleh Lembaga Masyarakat Desa dan Hutan (LMDH).

Objek wisata yang baru dibuka pada tanggal 1 Januari 2019 ini memiliki luas sekitar 10 hektar. Dengan lahan yang begitu luas, tentu saja banyak hal menarik yang dapat dinikmati di Bukit Dago selain daripada alamnya yang memang indah dan tak ada duanya. Sebelum memutuskan untuk pergi ke Bukit Dago, ini dia hal-hal yang harus kamu ketahui:

Fasilitas

Ada berbagai macam fasilitas yang tersedia di Bukit Dago. Salah satunya adalah fasilitas bermain. Ini dia beberapa hal yang dapat kamu coba saat berlibur ke Bukit Dago: Motor ATV Run Face Adventure, Sepeda Gowes, Bumi Perkemahan, Motor Cross, dan lain sebagainya. Disana juga terdapat Kampung Adat serta tempat untuk berswafoto ria.

Fasillitas permainan yang disediakan tentunya tidak bisa menghapus keindahan alam yang terhampar sepanjang mata memandang. Justru permainan-permainan inilah yang menjadi hiburan tambahan bagi para pengunjung Bukit Dago.

Harga

Saat membaca fasilitas permainan yang ada, yang terpikirkan kemudian adalah berapa harga tiket untuk masuk ke lokasi wisata ini.

Tiket masuk wisata Bukit Dago dibanderol seharga Rp.10.000 – Rp.15.000/orang. Ini merupakan harga yang tergolong murah untuk memasuki sebuah lokasi wisata. Hasil dari tiket ini juga tentunya akan disalurkan untuk pengembangan wisata Bukit Dago agar menjadi semakin indah serta menarik.

Setelah mengetahui fasillitas serta harga dari lokasi wisata Bukit dago, apakah teman-teman tertarik untuk mengunjungi bukit indah nan elok tersebut? Jangan lupa untuk mempersiapkan diri dengan fisik yang kuat agar bisa mencapai puncak bukit ini ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *