Umum

Bagus Untuk Kesehatan, Yuk Simak Apa Saja Manfaat Buah Alpukat

Semua orang tentu saja kenal dengan buah berwarna hijau  dengan biji berukuran besar di tengahnya. Yup, buah alpukat terkenal dengan nilai gizi yang cukup tinggi, dan baik untuk kesehatan. Selain rasanya yang lezat,  buah satu ini juga bisa disajikan dengan berbagai kuliner. Bagi kamu yang sudah melek akan kesehatan tubuh, tentu mengerti akan mengerti pentingnya memakan buah satu ini. Apa saja manfaatnya ? simak ulasannya.

Berbagai Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan

  1. Menyerap Banyak Nutrisi

Nampaknya sudah banyak orang yang melek akan manfaat dari  daging alpukat.  Salah satu studi yang dilakukan para ahli menunjukkan bahwa, adanya  penyerapan antioksidan pada tubuh mencapai 15 kali lipat. Dari angka tersebut, kamu bisa mengetahui bahwa buah ini memiliki nilai gizi nabati yang baik dikonsumsi. Tidak jarang buah satu ini, menjadi alasan terbaik untuk memasukkan sumber lemak sebagai pengganti sayuran.

  1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Menurut dari data penelitian, seseorang yang memakan alpukat  akan merasa lebih kenyang sebesar 23%. Bahkan diketahui bahwa setelah makan alpukat, seseorang akan merasa kenyang hingga 5 jam berikutnya. Mengetahui hal tersebut, alpukat bisa masuk dalam menu dietmu. Salah satu manfaat memakan alpukat, adalah membantumu mengontrol kalori yang akan dikonsumsi.  Tidak hanya itu saja, buah ini juga dikenal memiliki serat tinggi yang baik untuk pencernaan.

  1. Mampu Mengatasi Kanker

Kanker menjadi salah satu penyakit yang sangat ditakuti, lantaran masuk dalam penyakit mematikan di seluruh dunia. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena mengkonsumsi alpukat secara rutin mampu mengurangi resiko terkena kanker prostat dan kanker payurada. Kandungan senyawa antioksidan dalam alpukat,  membantu tubuh menangkal radikal bebas. Ketika tubuh terhidar dari radikal bebas, maka sel dalam tubuh akan terjaga dengan baik.

  1. Membantu Menjaga Kesehatan Mata

Menurut dari penelitian yang pernah dilakukan, buah alpukat berjenis mentega memiliki kandungan senyawa lutein yang baik bagi tubuh. Salah satu manfaat dari senyawa tersebut, adalah membantu menjaga kesehatan mata, sekaligus mencegah resiko terkena katarak hingga age macular degeneration. Oleh karana itu, banyak pakar kesehatan yang menyarankan untuk mengkonsumsi buah satu ini.

Buah yang tumbuh subur di daerah tropis ini, menjadi salah satu buah yang sangat populer di masyarakat. Alpukat juga dikenal memiliki manfaat yang cukup besar bagi tubuh manusia. Mengkonsumsi alpukat bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari mengkonsumsinya langsung ataupun dalam bentuk olahan siap makan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *