Umum

Cara Memperbarui Aplikasi Facebook Di Android Terbaru

facebook sekarang ini menjadi salah satu sosial media dengan jumlah pengguna terbanyak sehingga tidak heran apabila facebook juga dikenal sebagai raksasa medsos. Meskipun sudah ada sejak tahun 2004 dan mulai digunakan pada tahun 2006 tetapi sampai saat ini facebook tidak pernah kehilangan eksistensinya. Hal tersebut disebabkan oleh inovasi yang terus dilakukan oleh pihak facebook.

Facebook sendiri bisa diakses melalui aplikasi facebook atau juga kamu bisa mengunjungi situs facebook melalui google chrome atau yang lainnya. Penggunaan aplikasi facebook tentunya menjadi salah satu pilihan terbaik apabila kamu ingin merasakan berselancar di facebook. Karena dengan menggunakan aplikasi proses loading menjadi lebih cepat apalagi sekarang ini sudah ada facebook lite yang diperuntukan untuk smartphone dengan sistem android jadul.

Seperti yang telah di sampaikan di awal bahwa salah satu cara yang di tempuh agar facebook tidak kehilangan eksistensi adalah dengan terus melakukan inovasi dan pengembangan pada fitur fiturnya. Oleh sebab itu tidak heran apabila sering ada pembaharuan aplikasi facebook di smartphone android yang kamu gunakan. Untuk bisa mengupdate aplikasi facebook sendiri terdapat dua cara yang bisa ditempuh yaitu dengan bantuan google playstore atau tanpa google playstore.

pexels.com

Cara Memperbarui Aplikasi Facebook Di Android Dengan Google Playstore

Cara pertama yang bisa kamu lakukan apabila ingin memperbarui versi facebook terbaru di smartphone kamu adalah dengan menggunakan google playstore. Cara ini sangat disarankan untuk digunakan karena bisa dilakukan dengan sangat mudah dan juga cepat. Berikut ini adalah beberapa langkah yang harus kamu lakukan apabila kamu ingin mengupdate aplikasi facebook kamu melalui google playstore.

Pertama, pastikan bahwa aplikasi Hack FB di smartphone kamu sudah tertutup dan terhenti. Jika meang belum maka kamu bisa membuka menu pengaturan atau setting pada smartphone, selanjutnya pilih manage apps dan cari nama aplikasi facebook. Setelah aplikasi facebook tersebut ketemu kamu bisa memilih menu “paksa berhenti”.

Langkah kedua, setelah apliikasi facebook dipastikan telah berhenti maka kamu bisa langsung membuka aplikasi google playstore yang ada di menu smartphone. Setelah aplikasi google playstore terbuka maka kamu bisa memilih tab pada menu yang terdapat di sisi kiri atas. Selanjutnya pilih my apps atau aplikasi dan game saya. Setelah menu tersebut terbuka akan tampil semua aplikasi yang terpasang di smartphone kamu.

Langkah ketiga, setelah semua aplikasi ditampilkan maka cari nama palikasi yaitu facebook atau facebook lite yang ingin kamu perbarui. Jika sudah ketemu maka kamu bisa memilih update yang terletak di bagian kanan. Jika tidak tersedia menu updte langsung maka pilih aplikasi facebook tersebut lalu baru pilih update. Setelah itu biarkan proses download dan install selesai.

Mungkin bagi beberapa orang cara tersebut masih terlalu ribet dan berbelit belit. Maka dari itu jika ingin lebih cepat maka kamu bisa melakukan update aplikasi facebook dengan cara berikut. Buka aplikasi google playstore, kemudian pilih pada kolom pencarian dan ketik facebook. Maka akan muncul aplikasi facebook di laman pencarian.

Selanjutnya setelah aplikasi tersebbut muncul maka kamu bisa melakukan klik pada aplikasi  dan pada bagian kanan aplikasi akan terdapat tombol perbarui. Pilih tombol perbarui tersebut dan proses download akan berjalan. Ketika melakukan proses download pastikan bahwa smartphone kamu terhubung pada jaringan data atau wifi.

Perlu diketahui bahwa ketika melakukan proses download kecepatan download sangat dipengaruhi oleh kecepatan jaringan internet yang digunakan. Oleh sebab itu, apabila kamu hendak mengupdate aplikasi facebook maka akan lebih baik apabila kamu menggunakan jaringan wifi dengan kecepatan tinggi agar proses update tidak memakan waktu yang terlalu lama.

pexels.com

Cara Memperbarui Aplikasi Facebook Di Android Tanpa Google Playstore

Seperti yang kita tahu bahwa tidak semua smartphone dibekali dengan aplikasi google playstore. Maka dari itu bagi kamu yang tidak memiliki google playstore maka ada satu cara yang bisa kamu gunakan untuk mengupdate versi facebook terbaru pada smartphone kamu. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengupdate versi facebook terbaru tanpa menggunakan google playstore.

  1. Kamu bisa mendownload link aplikasi facebook dan facebook lite versi terbaru di google. Di beberapa website atau blog biasanya menyediakan link download aplikasi facebook versi terbaru sehingga kamu bisa mendownload dan mengisntallnya secara langsung tanpa melalui google playstore.
  2. Kamu bisa meminta tolong teman kamu yang sudah memiliki aplikasi facebook versi terbaru untuk di kirim ke smartphone kamu menggunakan bantuan aplikasi share it. Setelah terkirim kamu bisa langsung menginstallnya di smartphone kamu
pexels.com

Itu tadi beberapa cara yang bisa kamu coba apabila kamu ingin mengupdate aplikasi facebook di smartphone kamu. Bagi kamu yang menggunakan smartphone android versi lama dan tinggal di daerah yang jaringannya lemah. Maka penggunaan apliasi facebook lite menjadi salah satu solusi tepat yang bisa kamu pilih. Dengan menggunakan facebook lite maka kegiatan berselancar di medsos kamu akan tetap lancar meskipun smartphone kamu jadul ataupun jaringan sinyalnya lelet.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *