Pengetahuan

Apakah Yang Dimaksud Dengan Drama

Anda mungkin sudah sering mendengar tentang drama. Bahkan pasti banyak juga yang pernah melihatnya secara langsung. Lalu apakah yang dimaksud dengan drama? Pertanyaan tersebut sering kali terdengar. Baik ketika anda masih dalam sekolah atau ketika ada orang yang tak mengerti dan bertanya kepada anda. Drama merupakan fiksi yang direpresentasikan melalui dialog dan juga aksi. Tentu drama juga merupakan salah satu bagian dari karya sastra. Meski drama merupakan salah satu karya sastra lama. Namun sampai sekarang masih banyak yang menyukainya. Buktinya banyak ditemukan sering kali pagelaran drama. Baik dari skala kecil hingga besar.

Macam macam Drama dan Jenisnya

  1. Komedi

Bagi yang belum mengetahui drama, perlu anda ketahui bahwa drama sendiri memiliki berbagai macam jenis. Yang pertama adalah drama komedi. Drama komedi biasanya merupakan drama dengan tingkat cerita dan pesan yang disampaikan kepada penonton tergolong ringan. Ini dikarenakan drama komedi ditujukan agar orang orang tertawa saat menikmati drama tersebut. kebalikan dari komedi adalah tragedi.

  1. Tragedi

Drama tragedi biasanya memiliki bobot cerita yang lebih berat. Karena fokus cerita dihias tema yang lebih kelam. Sebut saja kematian, bencana, dan juga rasa sakit. Biasanya drama jenis ini diakhiri dengan kesimpulan cerita yang sedih atau miris.

  1. Musikal

Lalu ada juga drama musikal, drama musikal merupakan drama yang berbeda jika dibandingkan dengan dua jenis drama sebelumnya. Ini dikarenakan drama jenis musikal tidak sepenuhnya fokus kepada isi drama. Musik juga begitu mendominasi di drama jenis ini.

Sehingga tema drama yang digunakan biasanya dipilih yang ringan seperti tema komedi namun tak jarang juga menggunakan tema yang sedikit berat. Drama musikal biasanya paling banyak disukai oleh anak muda khususnya wanita. Jenis – jenis drama tersebut memang berbeda beda dan melihatnya berdasarkan selera tentu adalah hal yang tepat untuk dilakukan. Perlu anda ketahui, biasanya dalam pertunjukan drama selalu ada pesan yang terselubung. Ini tergantung bagaimana anda bisa menangkapnya atau tidak saat sedang menyaksikan drama tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *