Bisnis

5 Kiat Sukses Berbisnis Jual Beli Motor Bekas

Bisnis jual beli motor bekas bukan lagi hal baru dalam dunia bisnis otomotif. Peminat kendaraan roda dua sekarang ini memang kian meningkat dari waktu ke waktu. Namun tidak semua orang mampu membeli motor baru dengan harganya yang cukup tinggi. Sehingga membeli motor bekas dengan harga yang lebih terjangkau menjadi solusinya. Alhasil, peluang bisnis motor bekas untuk maju juga semakin tinggi.

Melihat peluang bisnisnya yang menjanjikan, menjalankan usaha jual motor bekas pakai tentu cukup menggiurkan. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba peruntungan di bisnis ini, berikut kiat sukses berbisnis motor bekas:

  1. Perhatikan dengan teliti kondisi motor bekas sebelum membelinya. Cek seluruh bagian motor mulai dari body, mesin hingga performanya.
  2. Pastikan seluruh surat-surat lengkap. Meliputi dokumen resmi dari kepolisian, baik BPKB maupun STNK, jangan lupa juga cek keasliannya.
  3. Cek pajak kendaraan. Semakin banyak penunggakan pajak maka semakin rendah harga jual motor.
  4. Rawat dengan baik motor bekas yang akan dijual. Anda harus memastikan motor dalam keadaan baik dan bersih.
  5. Tentukan strategi penjualan dan pemasaran motor bekas yang tepat.

Selain lima kiat diatas, Anda juga bisa menjalin kerjasama dengan pemilik usaha motor bekas lainnya. Hal ini dapat memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis dan saling menguntungkan antar kedua belah pihak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *